HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Rabu, 23 November 2022
Dramatis, Tim Sepak Takraw Putri Riau Sukses Tundukkan Kontingen Jawa Tengah
Kapten Tim Sepak Takraw Riau

Padang (Minangsatu) - Kontingen sepak takraw putri Provinsi Riau berhasil mengunci kemenangan dramatis atas Jawa Tengah pada partai final Regu Event Putri cabor Sepaktakraw Pekan Olahraga Nasional (POMNas) XVII tahun 2022. 

Bermain di GOR PPSP Universitas Negeri Padang, anak asuhan Supardi Hutabarat unggul 2-1 dengan perolehan angka 21-18,  14-21, dan 21-19. 

Pada set pertama, Riau dan Jateng yang sama-sama menurunkan strategi terbaiknya membuat jalannya pertandingan sangat menarik. Kedua tim sama-sama berbalas angka. Namun Ayu Shakira, Puan Anisa dan Nurul Aini lebih mendominasi. Hasilnya Riau terlebih dahulu pada set pertama 21-18. 

Memasuki set kedua, Jateng mulai bermain agresif. Ayu Shakira cs sangat kewalahan membendung serangan anak-anak Jateng. Hasilnya Jateng berhasil mendominasi perolehan angka. Sementara Riau hanya bisa catatkan 14 angka. Skor 14-21 menutup jalannya set kedua hingga pertandingan harus dilanjutkan ke set ketiga. 

Pada set pamungkas, permainan semakin menarik. Namun hingga pertengahan set Jateng lebih mendominasi dan Riau tertinggal jauh. Semangat patang menyerah yang ditunjukkan Nurul Aini, Puan Anisa dan Ayu Shakira patut diacungi jempol. Secara dramatis, Tim yang berasal dari Bumi Lancang Kuning ini berhasil membalikkan keadaan. Riau mengunci kemenangan dengan skor 21-19. 

Pelatih Sepaktakrau Riau, Supardi Hutabarat usai pertandingan mengaku sangat puas melihat penampilan anak asuhnya. Ia menyebut, meskipun sempat tertinggal timnya bisa bangkit kembali dan mengeluarkan kemampuan terbaik. 

"Kita sangat puas hari ini, meskipun sempat tertinggal namun mereka bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya sehingga bisa memenangkan partai final ini," 

Lebih lanjut, Supardi mengatakan agar anak-anaknya tidak cepat puas dengan raihan yang sudah dicapai. 

"Jangan cepat puas terhadap hasil yang dicapai hari ini  perjalanan masih panjang dan akan masih banyak lagi pertandingn yang akan dilalui," pungkasnya.


Wartawan : Habil
Editor : boing

Tag :#pomnas2022 #takraw #futsalputri #pomnasxvii #unp #bapomi #mendikbud

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News