HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Sabtu, 25 Juni 2022
Dramatis, Rafhely Berhasil Kalahkan Pemuncak Klasemen Sementara Tasamura Sumsel 4-3
Pemain Rafhely FC Selebrasi Saat Menang Lawan Wakil Sumsel Tasamura

Medan (Minangsatu)

Laga sengit tersaji di lanjutan penyisihan  Grup A Liga Futsal Nusantara (LFN) di GOR Mini Dispora Kota Medan, Jum'at malam (24/06/2022). Wakil Sumatera Barat (Sumbar) Rafhely FC harus bersusah payah meraih kemenangan ketiga mereka saat menghadapi pemuncak klasemen sementara Tasamura (Sumsel). Anak asuh Adrian Andika menang dengan skor tipis 4-3.

Wakil Sumbar sempat tertinggal satu gol pada menit ke-3. Rafhely berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui Ramadhan Ibrohim menit ke-13 dan berhasil unggul 2-1 di menit ke-14 melalui Habbibul.

Tak lama berselang Sumatera Selatan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Pertandingan berlangsung semakin sengit. Rafhely berhasil menjauh melalui Kelvin Maulana yang mengubah skor menjadi 3-2 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, kedua tim saling jual beli serangan dan Tasamura berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3. 

Sumbar yang memburu kemenangan terus menyerang pertahanan Sumsel dan berhasil mencetak gol kemenangan melalui Muhammad Randi Putra.

Sumbar berupaya mempertahankan kemenangan dan Sumsel terus membongkar pertahanan Rafhely untuk menyamakan kedudukan. Skema power play digunakan namun upaya itu hanya mampu menggetarkan gawang Sumbar dan Sumbar berhasil meraih kemenangan ketiga mereka dengan skor 4-3 hingga akhir pertandingan.

“Alhamdulillah kita berhasil menang dan semoga ini akan terus berlanjut hingga pertandingan berikutnya,” ujar Yasman Yanusar, owner Rafhely FC.

Ia mengatakan Sumbar sudah menjalani laga berat dan ada tiga laga sisa yang menunggu yakni Jambi, Bengkulu dan Kepualauan Riau.

“Kita optimistis dapat meraih hasil sukses di laga sisa namun kita minta anak-anak tetap tenang dan mampu mengeluarkan kemampuan terbaik mereka di setiap laga,” kata dia. 

Tim Rafhely tidak akan diperkuat Ibrahim Ramadhan yang sudah mendapatkan tiga kartu kuning sehingga menjalani hukuman di satu laga menghadapi Jambi. 

“Kita kehilangan Ramadhan karena perannya cukup vital namun pelatih sudah menyiapkan antisipasinya. Target kita lolos ke babak 8 besar dengan syarat menjadi juara atau peringkat kedua di Grup A Ini. Kami optimistis untuk menyapu bersih laga sisa,” kata dia. 

Pelatih kepala Rafhely FC, Andrian Andika mengatakan kemenangan ini tentu menambah modal untuk tetap di jalur perburuan dua tiket lolos ke babak 8 Besar. 

Ia mengatakan tim harus terus menjaga motivasi dan mental mereka untuk laga selanjutnya. 

"Saya telah menekankan kepada mereka untuk tetap fight, fokus dan berkonsentrasi penuh karena dari satu laga ke laga berikutnya situasi dan kondisi nya selalu berbeda,” kata dia. 


Wartawan : Rivo Septian / Rilis
Editor : boing

Tag :#lfn2022 #rafhely #futsal #futsalpadang #futsalmedan

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News