HOME SOSIAL BUDAYA KOTA PADANG PANJANG

  • Rabu, 18 Mei 2022
Dorong Siswa Gemar Membaca. DPK Gelar Lomba Bercerita
Bunda Literasi Dian Puspita Fadly Amran poto bareng salah seorang peserta Lomba Bercerita.

Pd.Panjang (Minangsatu) - Untuk meningkatkan minat baca dan kegem TVaran menulis dikalangan pelajar di Kota Padang Panjang. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) setempat, Selasa (17/5/2022)  siang, menggelar kegiatan Lomba Bercerita tingkat  SD/MI se Kota Padang Panjang. 

Lomba Bercerita ini dibuka Bunda Literasi Kota Padang Panjang, Dian Puspita Fadly Amran. Kegiatan ini, merupakan salah satu upaya dalam mengembangkan dan pembudayaan kegemaran membaca dan menulis di kalangan anak-anak. 

"Saya memberikan apresiasi kepada DPK yang selalu concern, bagaimana cara meningkatkan minat baca warga kota melalui beragam lomba," ujar Dian dalam sambutannya. 

Mudah mudahan, melalui lomba ini  semakin menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap karya budaya bangsa melalui bacaan dan buku. Sehingga, generasi emas ini akan menjadi generasi yang berkualitas. "Selamat bertanding,  dan berikan yang terbaik,” tukuk Dian. 

Sementara Kepala Bidang Perpustakaan DPK, Dra. Hj. Tuti Abdul Rajab, M.M selaku ketua pelaksana menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 80 peserta yang berasal dari SD negeri/swasta serta MI se-Kota Padang Panjang. "Dan lomba ini, akan berlangsung selama dua hari,"  jelas Tuti.*


Wartawan : Asril Dt Pangulu Batuah
Editor : Benk123

Tag :#padangpanjang