HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Jumat, 9 Juli 2021
Diturunkan Cheongju Di Friendly Match, M. Iqbal Dapat Pelajaran Berharga
M. Iqbal

Cheongju (Minangsatu) - Eks Timnas U-19, M. Iqbal akhirnya merasakan atmosfer permainan di Korea Selatan bersama klubnya Cheongju FC. "Ajo" asal Kudu Padang Pariaman ini diturunkan oleh pelatih Seo Won Sang dalam laga uji coba menghadapi Suwon Samsung, Rabu (7/7/2021).

Friendly Match itu sendiri berlangsung tertutup sebagaimana yang dilansir akun resmi Cheongju FC.

"Pertandingan ini (Cheongju FC versus Suwon Samsung Bluewings) akan diselenggarakan secara tertutup. Sehingga, kami tidak menyediakan daftar pemain dan skor," tulis akun resmi Cheongju FC.

Dihubungi Minangsatu, Jum'at (9/7/2021), Iqbal menyebutkan bahwa banyak hal yang ia peroleh dari game tersebut.

"Luar biasa rasanya. Saya dipercaya tampil lebih kurang 30 menit menghadapi Suwon Samsung yang notabenenya saat ini bermain di kasta pertama Liga Korea. Akhirnya Saya bisa merasakan atmosfer bermain di sini. Tentunya saya tidak puas dengan hasil ini. Saya akan lebih giat berlatih dan mengasah kemampuan diri," ujarnya.

Dalam friendly match tersebut, Iqbal dipercaya tampil lebih kurang 30 menit dan menempati posisi wing kanan. Dari tayangan youtube kanal resmi Cheongju FC terlihat beberapa kali alumni PPLP Sumbar ini melepaskan umpan dan sesekali duel dengan pemain Suwon Samsung.

"Saya main di wing kanan. Meskipun demikian, sepakbola modern Itu dinamis jadi memungkinkan saya untuk menjelajah banyak ruang. Alhamdulillah, proses yang luar biasa," jelas Iqbal.

Meskipun demikian, Iqbal tidak menampik masih ada beberapa PR yang harus diperbaikinya terutama yang berkaitan dengan aspek fisik dan teknik.

"Sepakbola korea itu memiliki pressure yang tinggi dengan ciri ngotot pemainnya saat berduel. Ini adalah tantangan sekaligus pekerjaan rumah bagi saya untuk selalu meng-upgrade kondisi fisik, teknik, dan skill saya. Semoga saya bisa melaluinya dengan baik," harapnya.

Tak Ketinggalan Iqbal meminta dukungan dan do'a dari segenap masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Sumatera Barat agar ia bisa mencapai target bersama Cheongju FC.

"Mohon do'a dan dukungannya semoga saya bisa menembus skuad inti Cheongju FC dan bisa menampilkan yang terbaik serta mengangkat prestasi klub," pungkasnya.*


Wartawan : Rivo
Editor : Benk123

Tag :#CheongjuFC

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News