HOME EKONOMI KOTA PADANG

  • Selasa, 24 Januari 2023
Dirut Bank Nagari Publikasikan Kinerja Keuangan Tahun 2022
Ket Foto; Dirut Bank Nagari beserta direksi dan Wagub Sumbar saat Jumpa pers Laporan Tahunan 2022

Padang ( Minangsatu ) - Bank Nagari kembali mempublikasikan kinerja tahunan 2022 yang langsung dipaparkan Direktur Utama Bank Nagari, Muhammad Irsyad dihadapan undangan dan wartawan di Aula Lantai IV Kantor Pusat Bank Nagari Jl Pemuda no 21,Padang ( 24/01)

Dihadapan Wakil Gubernur Sumatera Barat,Dirut menyampaikan tren positif kinerja selama tahun 2022 dibandingkan tahun 2021 dan dapat merealisasikan seluruh target yang ada.

" Salah satu pencapaian terbaik BankNagari adalah efisiensi beban operasional dan total pendapatan operasional ( BOPO ) dimana persentase kita peroleh selama 2022 di 79,39%, persentase ini perlu kita apresiasi karna kali pertama kita memperoleh di bawah 80 % " ungkapnya.

Lebih lanjut ,Dirut menyampaikan capaian Bank Nagari secara internal maupun eksternal." Terkait dengan kinerja,kita mendapat apresiasi dari beberapa kalangan, salahsatunya peringkat pertama untuk unit usaha Syariah Bank Konvensional BUK ( aset Rp 2.5 Triliun hingga 5 Triliun)"bebernya.

Senada dengan itu,Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy memberikan apresiasi atas prestasi yang di capai Bank Nagari dalam menjalankan bisnis perbankan sehingga memberikan dampak yang luas kepada daerah.

" Kita berikan apresiasi,dibawah kepemimpinan pak Dirut. Bank Nagari berdasarkan laporan tahunannya memiliki tren positif, juga ada penghargaan dari eksternal yang kita lihat cukup banyak sekali" puji Wagub

Untuk 2023 lanjut Wagub,perlu diperhitungkan dampak resesi yang terjadi di tahun 2023 akibat dari politik internasional yang berdampak kepada ekonomi dalam negeri.

" Ditempa oleh pandemi covid yang dapat dilalui oleh Bank Nagari maka kita yakin ditantang oleh krisis global akibat perang Rusia dan Ukraina, Bank Nagari akan mendapatkan formula yang tepat dalam menghadapi krisis nantinya" ucap Wagub

Wagub menyampaikan,dengan memiliki aplikasi digital terbaik,Bank Nagari akan memperoleh banyak keuntungan.Selain mudah untuk digunakan hendaknya juga banyak fitur yang di sematkan.

" Kita yakin potensi yang dimiliki oleh Bank Nagari akan berinovasi sesuai perkembangan dunia digital,ini potensi yang harus di raih,dengan banyaknya perantau yang berdomisili diberbagai daerah akan menjadi peluang besar untuk Bank Nagari memperluas pasar,apalagi aplikasi Bank Nagari nantinya akan mempermudah semua transaksi dan administrasi untuk nasabah" harap Wagub.

Diketahui dalam Jumpa pers tahunan Bank Nagari tersebut,selain dihadiri Wakil Gubernur juga dihadiri Komisaris Utama Bank Nagari,Benni Warlis, ketua Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ),Basril Basar , pemimpin redaksi ( Pemred ) media cetak dan online serta puluhan wartawan yang ikut liputan di Bank Nagari.


Wartawan : Boing
Editor : boing

Tag :#BankNagari #JumpaPers #Pemprov #Minangsatu

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News