HOME PARIWISATA PROVINSI SUMATERA BARAT

  • Rabu, 27 Februari 2019
Dilaksanakan Tanggal 3 Maret 2019, BRI Mandeh Run Akan Dihadiri Menpar Arief Yahya
Menpar Arief Yahya betrsama Andrinof Chaniago

Jakarta (Minangsatu) - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dipastikan bakal hadir pada lomba lari BRI Mandeh Run yang akan digelar 3 Maret 2019 yang akan datang. Lomba lari ini adalah sebagai upaya mempromosikan keindahan kawasan wisata Mandeh yang mendapat julukan sebagai ‘The Paradise of the South’ serta ‘Raja Ampat Sumatera’.

Kepastian itu diperoleh usai audiensi inisiator BRI Mandeh Run Andrinof A Chaniago dengan Arief Yahya bersama sejumlah panitia dari unsur BRI dan Event Organizer (EO) serta Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni, di ruang kerja Menpar, Jalan Merdeka Utara Jakarta Pusat siang tadi, Rabu (27/2).

Sebagai relis dari pantia yang diterima Minangsatu, Andrinof A Chaniago menjelaskan kesiapan event ini sudah mendekati 100%. "Insya Allah even besar dengan sponsor tunggal Bank BRI yang didukung Kementerian Pariwisata dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan ini akan dihadiri ribuan peserta dan para penggembira," tuturnya. 

Andrinof mengatakan bahwa perhelatan seperti ini seharusnya memakan waktu 6 sd 12 bulan untuk persiapan. "Sementara panitia dengan berbagai dukungan pihak terkait bisa mempersiapkan kurang dari 3 bulan. Sungguh pengorbanan yang luar biasa," imbuhnya.

Sedangkan Menpar Arief Yahya berharap even ini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kawasan Wisata Mandeh ini. Melihat keindahan alamnya yang memikat serta jalan raya yang sangat mulus untuk memudahkan para wisatawan berkunjung. Dengan banyaknya kunjungan wisata otomatis juga meningkatkan income bagi masyarakat sekitar.

Garry, Ketua Pelaksana mengatakan bahwa lebih dari 2000 pelari sudah terdaftar dan 48 orang diantaranya adalah pelari internasional. Komunika Mice disupport oleh Karambia Runners dan BRI Runners bahu membahu dalam mempersiapkan lomba lari dengan kategori 5 km, 10 km dan 21 km ini.

Selain para pelari, para artis juga telah menyatakan kesiapannya untuk mengikuti serta menghibur para penonton yang hadir. Cita Citata, Ibnu Jamil dan Melissa Karim sudah mempersiapkan diri mereka untuk hadir di event ini. Musisi berdarah Minang Ivanka Slank juga mengkorfimasi kehadirannya di event yang memperebutkan hadiah total 455 juta ini.

Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Hendra Joni yang turut hadir saat beraudiensi dengan Menpar memastikan kesiapan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pessel. "Seluruh SKPD terkait dikerahkan untuk menyukseskan event ini. Sebagai bagian dari tujuan wisata baru di Indonesia, Kawasan Wisata Mandeh telah berbenah dan siap menggelar BRI Mandeh Run," tegasnya. (k/te)


Wartawan : te
Editor :

Tag :BRI-Mandeh Run 2019