HOME SOSIAL BUDAYA PROVINSI SUMATERA BARAT

  • Sabtu, 14 Maret 2020

Dihelat Pekan Depan, Kopdar Innova Community Di Pariaman Dan Padang Panjang

Ketua Pelaksana dan Humas Innova Community bersama Walikota Padangpanjang dan Walikota Pariaman
Ketua Pelaksana dan Humas Innova Community bersama Walikota Padangpanjang dan Walikota Pariaman

Padang (Minangsatu) - Innova Community dengan personil sekitar 350 orang akan hadir di Kota Padangpanjang dan Kota Pariaman. Termasuk di dalamnya, 13 chapter dari seluruh Sumatera dan Jawa juga Innova Community Malaysia. Hal ini disampaikan oleh Ketua Pelaksana Kopdar Akbar se-Sumatera Barat Innova Community, M. David Maisa saat konferensi pers yang digelar pada Sabtu (14/3) di Yolo Cafe.

Ia mengatakan bahwa kedua kota tersebut dipilih karena respon dan gerak cepat yang ditunjukkan oleh pemerintah daerah. Ditambah perubahan yang banyak terjadi beberapa waktu belakangan. "Banyak perubahan di Padangpanjang dan Pariaman. Sayang sekali jika tidak dipromosikan", ujarnya.

Direncanakan gelaran acara selama 2 hari (21-22/3), rangkaian acara hari pertama akan dilaksanakan di Padang Panjang. Dilanjutkan dengan hari kedua di Pariaman. Mengusung tema "Manyilau Ranah Tacinto". Humas Innova Community Rezki Rifai menyampaikan secara ringkas susunan acara sebagai berikut.

21 Maret 2020:
1. Pembukaan dan penyambutan.
2. Corporate Social Responsibility di pasar Padangpanjang.
3. Agenda malam di Mifan Waterpark Padang Panjang.

22 Maret 2020:
1. Sarapan dan senam pagi.
2. Agenda di balairung rumah dinas walikota Pariaman.
3. Pelepasan tukik di Pantai Gandoriah.

Menanggapi hal itu, Walikota Padang Panjang, Fadli Amran menyambut baik dan mengapresiasi ide dari Innova Community. "Bukan hanya silaturahmi, tetapi juga berbuat untuk masyarakat banyak. Ini hal yang perlu diapresiasi. Bahwasanya semua organisasi ingin berkontribusi terhadap kemajuan komunitas dan masyarakat. Tentunya banyak kuliner yang akan disantap dan hotel yang akan digunakan sebagai penginpan," ungkapnya.

Selaras dengan hal tersebut, Walikota Pariaman, Genius Umar berterima kasih atas penetapan Kota Pariaman sebagai salah satu tujuan. "Ini merupakan suatu momentum yang sangat baik. Kehadiran Innova Community dari Sumatera, Jawa, dan Malaysia dapat meningkatkan promosi Kota Pariaman. Baik dari segi pariwisata, kesenian, kebudayaan, maupun kuliner," ujarnya.

Adapun berbagai pihak yang turut mendukung kesuksesan acara ini ialah Innova Community Indonesia, DPP Innova Community, Innova Community Chapter Sumbar, Pemko Padangpanjang, Pemko Pariaman, Mifan Waterpark, Hayati Pratama Mandiri, Lancar Jaya, Bank Nagari, PT Telkom, Auto2000, JNE, Garda Oto, Blue Bird, Maesa Group, Yolo Cafe, dan Donat Madu.


Wartawan : Sabrina Fadilah Az-Zahra
Editor : sc.astra

Tag :#innovacommunity #kopdar #padangpanjang #pariaman

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Ingin Mendapatkan Update Berita Terkini, Ayu Bergabung di Channel Minangsatu.com