HOME PARIWISATA KABUPATEN DHARMASRAYA

  • Senin, 1 Juli 2019
Dihadapan Wabup H Amrizal Dt Rajo Medan, Dharmasraya Memilih Uda-Uni 2019
Para finalis uda-uni Kabupaten Dharmasraya tampil memukau pada malam grand final

Dharmasraya (Minangsatu)---Wakil Bupati Dharmasraya H Amrizal Dt Rajo Medan hadir dalam acara Grand Final Pemilihan Uda dan Uni berlangsung dihalaman kantor bupati setempat Minggu malam (30/6). 

Pada kesempatan itu juga tampak hadir Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Dharmasraya Ny. Febbi Amruzal,  Kepala Dinas Pariwisata Sumbar diwakili Kabid Pengembangan Wisata dan Eknomi Kreatif, Darliati, S.ST, M.Pd, Kadis Parsenibudpora Kabupaten Dharmasraya Sutan Hendri, bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Ribuan warga lainnya memenuhi halaman kantor bupati setempat. 

Wabup Amrizal Dt. Rajo Medan pada kesempatan itu berpesan kepada seluruh peserta, dan para dewan juri agar mendapatkan yang terbaik. Sehingga pemuncak dari hasil pemilihan uda dan uni Dharmasraya ini hendaknya dapat mewakili Dharmasraya dalam berbagai iven, baik tingkat provinsi, hingga nasional. 

Ia juga menegaskan kepada panitia dan para dewan juri agar bekerja keras dan profesional, sehingga Iven tahunan ini, menghasilkan uda dan uni yang memiliki bekualitas dan integritas sesuai kriteria.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Sumbar diwakili Kabid Pengembangan Wisata dan Eknomi Kreatif, Darliati, S.ST, M.Pd, mengatakan bahwa, Kabupaten Dharmasraya memiliki potensi pariwisata yang hebat, mulai dari wisata budaya, kuliner, fashion dan bahkan wisata alam. Potensi ini harus terus dipromosikan, salah satunya melalui uda dan uni Dharmasraya.

Selanjutnya, Kadis Parsenibudpora Kabupaten Dharmasraya Sutan Hendri, menjelaskan bahwa peserta grand final merupakan hasil serangkaian penilaian dilakukan oleh juri profesional. Mereka disaring berdasarkan kecerdasan, penampilan, hingga kemampuan dalam bidang budaya dan juga wawasan umum. 

Grand final pemilihan uda dan uni Dharmasraya tahun ini,  diikuti oleh 30 orang utusan dari berbagai nagari, alias 15 pasang. Mereka inilah akan berkompetensi diatas panggung untuk menjadi yang terbaik. 


Wartawan : Syaiful Hanif
Editor : melatisan

Tag :#uda uni Dharmasraya 2019