HOME OLAHRAGA KABUPATEN SIJUNJUNG

  • Selasa, 2 November 2021
Dian Okta : "Bismillah, Persiju Akan Berjuang Mati-Matian Untuk Lolos Dari Grup C"
Eks pelatih Tasikmalaya, Dian Oktavery yang jadi Pelatih Kepala Persatuan Sepakbola Sijunjung (Persiju).

Padang (Minangsatu) - Pelatih Kepala Persatuan Sepakbola Sijunjung (Persiju), Dian Oktovery atau yang lebih akrab dipanggil Dian Okta menyatakan timnya akan bekerja keras dan berjuang mati-matian untuk lolos dari penyisihan grup.

"Alhamdulillah. Akhirnya pertarungan dimulai. Kami siap dan akan "fight" sepanjang pertandingan. Kami siap dan antusias untuk melakoni kompetisi di musim ini," ujarnya kepada Minangsatu, Senin (1/11/2021).

Eks pelatih Tasikmalaya ini tidak menimpali bahwa mengikuti Liga 3 musim ini tim yang dilatihnya memiliki waktu dan persiapan yang terbatas.
"Kita harus maklum bahwa mayotitas tim memiliki persiapan yang matang,  seperti PSP, PS Pasbar,  Batang Anai, Gasliko, Persepak, dan juga PSKB pantas dikedepankan," katanya.

Menanggapi hasil drawing yang menempatkan Persiju di Grup C, Dian Okta melihat timnya memiliki peluang, dengan syarat para pemain harus bekerja keras dan mati-matian. "Untuk Grup C hampir semua tim merata. Hanya saja Machudum dengan Persiapan matangnya yang lebih awal dan PSBS selaku Tuan Rumah tentu lebih diunggulkan. Absolute FC bisa jadi Kuda Hitam, jangan dianggap remeh. Kami Persiju Sijunjung pastinya akan bekerja keras dan mati-matian untuk lolos ke 8 Besar," jelasnya.

Ditegaskan Dian, dirinya saat ini lebih banyak mengedepankan "personal approach" untuk menjembatani hati antar pemain serta ditopang dengan "tactical approach" tentunya. "Semua pelatih pasti berharap kondisi ideal. Namun, disinilah tantangannya.Semoga penguatan komunikasi di dalam dan luar lapangan antar pemain dengan pemain dan antarpemain dengan pelatih dapat memberikan banyak support untuk perjuangan anak-anak di lapangan nantinya," paparnya.

Ditanya perihal target, alumni FIK UNP ini menanggapi dengan penuh harapan dan optimisme.
"Bismillah. Kita berjuang. Jujur, kami tidak membebani para pemain dengan target, tapi kami mengharuskan semua pemain untuk bekerja keras dan maksimal untuk merepresentasikan apa yang ada di kepala saya," tutupnya.


Wartawan : Rivo Septian
Editor : ranof

Tag :#Persiju#Sijunjung#Liga 3#Sumbar#