HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Sabtu, 1 Oktober 2022
Dandim O309/ Solok Letkol Arm. Hendrik Setiawan, SE Dukung Ponpes Darussalam Berlaga Di Putaran Nasional Liga Santri Piala Kasad 2022
Dandim 0309/Solok Letkol Arm. Hendrik Setiawan, SE

Solok (Minangsatu) - Lolosnya pesantren Darussalam Sumani Kabupaten Solok ke putaran nasional Liga Santri 2022 adalah hal yang patut disyukuri sekaligus membanggakan bagi Kodim 0309/Solok. 

Demikian disampaikan oleh Dandim 0309/Solok Letkol Arm. Hendrik Setiawan, SE kepada Minangsatu, Jum'at (30/09/2022). Keluarga besar Kodim 0309/Solok bangga dan sangat apresiasi sekali kembali mentasnya Ponpes Darussalam di tingkat nasional.

"Suatu kebanggaan yang luar biasa bagi kami Kodim 0309/Solok beserta segenap masyarakat Solok dimana Ponpes Darussalam Kabupaten Solok menjadi Juara Liga Santri Piala Kasad wilayah Sumbar. Kami berharap Ponpes Darussalam bisa menampilkan yang terbaik di putaran nasional nanti," ulasnya. 

Ponpes Darussalam menjadi juara untuk wilayah Solok Raya atau wilayah binaan Kodim 0309/Solok. Pada putaran final Sumbar, Ponpes Darussalam kembali menjadi pemuncak usai taklukkan Ponpes Ar Risalah di babak final. 

"Bertanding di tingkat nasional, tentunya Ponpes Darussalam akan bertemu dengan seluruh tim terbaik se-nusantara untuk memperebutkan Piala Kasad. Keberhasilan ini merupakan jerih payah, usaha dan perjuangan para santri Darussalam, hal ini patut disyukuri agar tidak menjadi euforia yang berlebihan," harap Hendrik. 

"Kami berharap Ponpes Darussalam dapat memberikan penampilan yang terbaik, jaga sportivitas, juara tentunya itu adalah misi utama, tidak lupa untuk selalu jaga kesehatan dan jaga ibadah. Do'a kami selalu menyertai perjuangan para santri Darussalam dalam Liga Santri Piala Kasad," tutupnya. 

Seperti diketahui, kemarin Jum'at (30/09/2022) kontingen Ponpes Darussalam telah bertolak ke Bandung guna mengikuti babak putaran nasional Liga Santri 2022. Ponpes Darussalam membawa total 21 pemain dibawah binaan Pelatih kepala Zulkarnaen dan Asisten Yusmardi.


Wartawan : Rivo Septian
Editor : boing

Tag :#ligasantri2022 #pialakasad #triosukarami #beritabola #kabupatensolok #minangsatu #sukarami #ponpesdarussalamsumani