HOME PERISTIWA KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

  • Kamis, 7 Maret 2019

Cuaca Buruk, Tower Peringatan Dini Tsunami (EWS) Di Mentawai Nyaris Tumbang

Cuaca buruk, tower peringatan dini tsunami (EWS) di Mentawai nyaris tumbang
Cuaca buruk, tower peringatan dini tsunami (EWS) di Mentawai nyaris tumbang

Tuapeijat (Minangsatu) – Cuaca buruk yang melanda Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan dan sekitarnya pada awal pekan ini, mengakibatkan tumbangnya satu batang pohon kelapa dan menimpa tiang tower Early Warning Sytem Warning (EWS) yang digunakan untuk pendeteksi stunami sehingga nyaris tumbang. 

Tower tersebut berada di belakang perumahan Mess Kecamatan Sioban, beruntung Insiden tumbangnya pohon kelapa dan miringnya tower EWS tersebut tidak ada memakan korban jiwa, namun salah satu dapur milik warga tertimpa pohon kelapa. 

"Kejadian ini terjadi pada hari Selasa malam (5/3),  pohon kelapa tumbang dan mengenai tower dan dapur rumah warga, lokasinya di depan kantor Koramil 03 Sioban berjarak 50 meter. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, tapi korban material satu dapur warga tertimpa pohon kelapa” kata Koptu Subroto kepada wartawan, Kamis (7/3).

Hingga saat ini, sudah dilakukan operasi pembongkaran dan evakuasi material tower menggunakan mobil truk logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mentawai, yang di pimpin langsung oleh Kepala seksi Penanggulangan Bencana Armen, beserta delapan personil lainnya.


Wartawan : Redi Harianto
Editor : TE

Tag :EWS #tower EWS #Mentawai

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Ingin Mendapatkan Update Berita Terkini, Ayu Bergabung di Channel Minangsatu.com