HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Rabu, 23 November 2022
Cabor Tenis POMNas 2022 Sukses Dihelat, Jatim Bawa Pulang Tiga Medali Emas
Peraih medali cabang tenis berfoto bersama Rektor UNP Prof Ganefri

Padang (Minangsatu) – Perhelatan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVII tahun 2022 cabang olahraga tenis berjalan sukses hingga partai final. Kontingen Jawa Timur sukses menjadi kampiun usai bawa pulang tiga medali emas dari lima nomor yang dipertandingkan. 

Bertanding di Lapangan Tenis Indoor Universitas Negeri Padang, kontingen Jatim berhasil unggul masing-masing pada nomor Tunggal Putra, Ganda Putri dan Ganda Campuran. 

Pada nomor tunggal putra, Arian Rangga berhasil kalahkan atlet unggulan Jawa Tengah Lucky Candra pada partai final. Sementara perolehan perunggu diraih atlet Yogyakarta, Rafli Feby dan Muhammad Fazrian dari Kalimantan Selatan. 

Pada nomor tunggal putri, diraih kontingen Jateng, Fadona Titalyana setelah menaklukkan perlawanan atlet Bali Komang Gina. Pada posisi ketiga diisi Nailah Safina dan Tania Karina dari Sulawesi Selatan dan Kepulauan Riau. 

Pada nomor ganda putra, pasangan Jateng Lucky/Tegar berhasil sabet emas setelah tumbangkan pasangan Yogyakarta Jones/Rafly di partai final. Sementara medali perunggu diraih pasangan Sulstyo/Nicolas dan M.Nuzhul/Gilang yang masing-masing perwakilan Jakarta dan Sulawesi Selatan. 

Sementara pada nomor ganda putri, medali emas diperoleh kontingen Jatim Chofifah/Fauziah. Untuk medali perak diraih perwakilan Jabar Aurelia/Dea Arya. Sedangkan medali perunggu diraih pasangan Irma/Kadek dan pasangan Fadona/Laili yang masing-masing dari perwakilan Jakarta dan Jateng. 

Pada ganda campuran, duet Shada/Alfurqan berhasil sumbangkan emas ketiga untuk Jatim setelah kandaskan perlawanan Jateng Tegar/Laili yang memperoleh medali perak. Untuk medali perunggu berhasil dibawa pulang perwakilan Jakarta dan Kalsel, yaitu pasangan Kadek/Rifqy dan pasangan Rosanty Rizqy. 

Usai pembagian medali, Rektor UNP, Prof. Ganefri mengatakan banyak kejutan yang terjadi pada cabor tenis ini. Ia mengatakan pada tunggal putra, peringkat dua nasional berhasil dikalahkan petenis yang belum punya peringkat. 

“Ini luar biasa, petenis Jatim (Arian Rangga)  bisa mengalahkan peringkat dua nasional (Lucky) dan ini merupakan prestasi yang luar biasa,” jelas Ganefri. 

Menanggapi perwakilan Sumatera Barat yang gagal sumbangkan medali pada cabor voli ini, Ganefri menyebut Sumbar harus termotivasi lagi. Saat ini, lanjutnya, Sumbar sudah mempunyai sarana yang cukup untuk berlatih namun prestasinya kurang sebanding dengan fasilitas yang ada. 

“Mudah-mudahan setelah ini akan digiatkan iven-iven tenis agar prestasi petenis Sumbar bisa lebih baik lagi,” sebutnya. 

Sementara Ketua Penanggungjawab cabor tenis, Akhyar Matra menyebut pertandingan tenis POMNas tahun ini terselenggara dengan baik. 

“Alhamdulillah kita bersyukur pertandingan tenis berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah direncanakan dari awal,” ucapnya. 

Akhyar juga mengapresiasi kinerja seluruh petugas pertandingan yang sudah ikut menyukseskan perlombaan tenis. 

“Seluruh wasit dan petugas pertandingan juga tampil luar biasa, mereka semua dari kalangan mahasiswa, dan mereka juga menunjukkan semangat seperti atlet yang bertanding pada partai final tadi,” pungkasnya.


Wartawan : Habil
Editor : boing

Tag :#pomnas2022 #renang #futsalputra #futsalputri #pomnasxvii #unp #bapomi #mendikbud

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News