HOME BIROKRASI KABUPATEN DHARMASRAYA

  • Senin, 4 Maret 2024

Bupati Ajak SKPD Manfaatkan Dan Optimalkan Penggunaan APBD Kabupaten Dharmasraya Tahun 2024.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, saat mengambil apel. Awal bulan di halaman kantor bupati Setempat
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, saat mengambil apel. Awal bulan di halaman kantor bupati Setempat

Dharmasraya (Minangsatu) – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan ajak seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar memanfaatkan serta mengoptimalkan penggunaan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2024. Hal ini disampaikan saat mengambil Apel Gabungan Bulan Maret di halaman kantor bupati setempat, Senin (4/13/24). 

Apel gabungan tersebut juga diikuti oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Adlisman, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor, dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya.

Sutan Riska Tuanku Kerajaan menekankan kepada seluruh SKPD, agar bekerja dengan maksimal. Apalagi saat ini sudah masuk diawal bulan Maret. Tentunya, pelaksanaan kegiatan juga telah berjalan. Untuk itu, perlu dilakukan optimakisasi kegiatan. Sehingga, APBD dapat dimanfaatkan sesuai harapan masyarakat.

“Manfaatkan sebaik-baiknya APBD Kabupaten Dharmasraya. Agar segera dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Kabupaten Dharmasraya. Demikian juga dengan Pendapatan daerah agar sedini mungkin ditingkatkan penerimaannya, karena situasi anggaran kedepannya kita tidak akan mengetahuinya,” tegas Sutan Riska.

Selanjutnya, Bupati juga mengatakan ucapan terimakasih kepada seluruh ASN, atas keberhasilan Kabupaten Dharmasraya dalam melaksanakan pesta demokrasi pemilihan Presiaden dan Wakil Presiden, DPD-RI, DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Karena telah berjalan dengan aman tertib dan lancar. 

Dalam kesempatan itu, Sutan Riska juga menyebutkan, tidak berselang beberapa hari lagi, kita berada di bulan suci Ramadhan 1445 H/2024  Masehi. Untuk itu, mari kita sambut bersama secara kesederhanaan dengan memperbanyak ibadah.

Ia juga menambahkan, agenda rutin setiap bulan Ramadhan, Pemkab Dharmasraya akan melaksanakan Safari Ramadhan. Untuk tahun ini, dibentuk 17 kelompok Tim Safari Ramadhan (TSR), akan turun sebanyak 3 kali dilokasi berbeda. Untuk itu, laksanakan tugas dengan baik. Sampaikan informasi tentang pemerintahan, pembangunan berbasis kemasyarakatan. Jangan lupa, tampung aspirasi masyarakat jamaah masjid yang dikunjungi. Untuk dapat di evaluasi dalam rapat kerja nantinya. Pungkas raja muda Koto besar itu. 

 


Wartawan : Syaiful Hanif
Editor : melatisan

Tag :#Bupati Dharmasraya #Apel Pagi

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Ingin Mendapatkan Update Berita Terkini, Ayu Bergabung di Channel Minangsatu.com