HOME PARIWISATA KOTA PAYAKUMBUH

  • Rabu, 8 Juli 2020
Buah Normalisasi Batang Agam, Kawasan Tepian Sungai Jadi Objek Wisata
Batang Agam di Payakumbuh jadi lokasi wisata

Payakumbuh (Minangsatu) - Normalisasi Batang Agam di Kota Payakumbuh telah menyulap kawasan sepanjang tepian sungai itu sebagai salah satu tempat favorit untuk di kunjungi warga, baik untuk sarana bermain, berwisata ataupun sarana untuk olahraga. 

Maka dari itu, Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruan (PUPR) setempat terus melakukan pembenahan sarana dan prasarana dikawasan Batang Agam tersebut. 

"Tahun ini ada anggaran dari pemerintah pusat sebesar Rp10 milliar, dan saat ini pembangunan dari anggaran tersebut sudah mulai digarap beberapa waktu lalu," kata Kadis PUPR Muslim diruang kerjanya, Rabu (8/7).

Beberapa pembangunan yang dikerjakan dari anggaran tersebut seperti pengaspalan jalan, membuat tempat parkir dan penataan tebing sungai yang rawan longsor. Saat ini semuanya proyek tersebut sudah hampir rampung dikerjakan.

Muslim menyebut masih ada beberapa sarana yang telah direncanakan untuk dibangun di kawasan Batang Agam, yakni tempat olahraga, track lari dan beberapa sarana untuk wisata.

"Jadi, selain digunakan sebagai tempat wisata atau rekreasi. Kawasan Batang Agam ini juga dapat dimanfaatkan untuk tempat berolahraga," terang Muslim.

Selain itu, Pemko Payakumbuh juga sedang menyelesaikan pembangunan lampu jalan. Dinas PUPR menargetkan pembangunan lampu jalan ini akan selesai akhir Juli 2020.

"Saat ini baru dikerjakan di sisi kanan aliran Batang Agam. Pokoknya penerangan akan dibangun di semua tempat yang ramai dikunjungi oleh masyarakat," ujarnya

Untuk itu, Muslim mengatakan, pihaknya sangat berharap agar ada penambahan anggaran dari pemerintah pusat, sehingga rencana pembangunan yang telah disiapkan segera terlaksana. 

"Semoga beberapa sarana yang saat ini sudah ada di kawasan Batang Agam dapat dimanfaatkan dan dinikmati masyarakat" kata Muslim.


Wartawan : Fegi AP
Editor : sc.astra

Tag :#NormalisasiBatangAgam #ObjekWisata #Payakumbuh