HOME SOSIAL BUDAYA KOTA SOLOK

  • Rabu, 21 September 2022
BPS Kota Solok Gelar Rakor Pendataan Awal Regsosek

Solok (Minangsatu) - Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Solok gelar Rapat Koordinasi Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022 di Hotel Primier  Pandan Ujung Kota Solok, Rabu pagi (21/09/22).

Kegiatan Rakor yang dibuka Wali Kota Solok Zul Elfian Umar ditandai dengan penandatanganan dukungan terhadap Regsosek dilanjutkan Ketua DPRD Kota Solok Nurnisma serta Unsur Forkopimda.

Ketua Panita Pelaksana Amperianto,S,ST mengemukakan, kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan koordinasi dan konsolidasi dari pihak eksternal maupun internal, dalam rangka pelaksanaan kegiatan pendataan awal registrasi sosial ekonomi. 

Rakor yang berlangsung satu hari diikuti 45 orang peserta dari Pimpinan OPD dengan nara sumber dari Bappeda dan Badan Pusat Statistik Kota Solok. 

"Untuk Kota Solok dengan dua Kecamatan dan 13 Kelurahan akan diterjunkan petugas pendata sebanyak 105 orang untuk jumlah 21 ribu penduduk yang akan di data," tukuk Kepala BPS Amperianto.

Waki Kota Solok Zul Elfian Umar sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kepala BPS beserta jajaran atas pelaksanaan Rakor untuk menyamakan persepdi tentang pendataan agar mendapatkan Data yang Akurat.

Dengan Rakor, lanjut Wali Kota semua kegiatan dapat berjalan lancar dan mencapai sasaran. Karena kegiatan ini akan ada pendataan awal registrasi sosial ekonomi, secara bertahap data DTKS yang selama ini dipakai, mulai hari ini akan ada pendataan ulang secara nasional yang dilakukan BPS dan akan menggantikan data DTKS. 

"Dan berharap dapat didukung oleh seluruh unsur Pemerintahan dan masyarakat"ujarnya.

"Sebab dalam menghadapi tantangan yang timbul dari ketidakpastian ekonomi global sangat diperlukan Data Akurat dan berkualitas agar bisa mengambil kebijakan yang tepat," tukuk Zul Elfian.

Untuk itu Wali Kota Zul Elfian berharap dengan pendataan yang dihasilkan melalui Regsosek bisa menjadi data akurasi tinggi dan berbasiskan kondisi yang riil demi kelanjutan pembangunan di Kota Solok menuju rakyat sejahtera.(*)


Wartawan : Zulnazar
Editor : Benk123

Tag :#kota solok