HOME PERISTIWA KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

  • Senin, 5 Agustus 2019

Bocah Hanyut Di Pantai Sikabaluan Ditemukan Meninggal Dunia

Kapal SAR Mentawai
Kapal SAR Mentawai

Sikabaluan (Minangsatu)— Seorang bocah perempuan warga Desa Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara Elisabet (12) yang dilaporkan hanyut saat mandi-mandi di pantai Desa setempat pada Minggu sore (4/8) akhirnya ditemukan. 

Kepala Kantor SAR Kelas B Mentawai Akmal kepada wartawan melalui Whatshapp pribadinya mengatakan bahwa korban ditemukan pada Senin dini hari (05/08) sekira pukul 01:00 Wib, dengan kondisi sudah tidak bernyawa. 

"Upaya pencarian terhadap korban bersama dengan stakeholder dan Masyarakat setempat akhirnya membuahkan hasil, sekitar jam 01:00 Wib, dini hari dengan kondisi korban meninggal dunia," terangnya. 

Ia menyebutkan korban berhasil dievakuasi dan sampai ke rumah duka sekitar pukul 01:30 Wib, selanjutnya,"Setelah korban berhasil dievakuasi operasi SAR ditutup sekitar pukul 02:00 Wib, semua unsur tim SAR gabungan kembali ke kesatuan masing-masing," pungkasnya. 

Adapun Alut yang digunakan diantaranya Rib 01 Mentawai dan Dymex, dengan Palsar yang digunakan diantaranya Alkom, Pal Evak, Pal Navigasi, Pal Selam dan Pal Medis, serta dibantu oleh masyarakat setempat.


Wartawan : Redi Harianto
Editor : T E

Tag :#Mentawai #Bocah meninggal di laut #SAR

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Ingin Mendapatkan Update Berita Terkini, Ayu Bergabung di Channel Minangsatu.com