HOME OLAHRAGA RANTAU

  • Sabtu, 22 Januari 2022
Bawa Kota Jambi Juara Gubernur Cup 2020, Saktiawan Sinaga Akhiri Puasa Gelar 4 Tahun Kota Jambi
Saktiawan Sinaga, Eks Timnas yang pada Piala Gubernur Jambi 2022 lalu menukangi PS Kota Jambi

Jambi (Minangsatu) - Gelaran Piala Gubernur Jambi 2020 akhirnya selesai digelar. PS Kota Jambi merengkuh trofi kemenangan usai menekuk PS Muaro Jambi di partai final, Kamis (20/01/2022), dengan skor 2-0.

Anak asuh Saktiawan Sinaga menang berkat satu gol bunuh diri pemain PS Muaro Jambi dan sontekan Ahmad Haikal menjelang istirahat babak.

Capaian Juara kali ini terasa sangat spesial bagi Saktiawan mengingat Kota Jambi telah 4 tahun puasa gelar di iven tahunan Piala Gubernur Jambi.

“Sangat patut disyukuri. Sudah 4 tahun Kota Jambi tidak meraih juara Piala Gubernur Jambi, terakhir itu terjadi 2017 lalu.Alhamdulillah, saya sangat bangga dengan capaian ini,” ujar mantan pemain PSMS Medan dan Semen Padang tersebut kepada Minangsatu, Jum’at (21/01/2022).

Secara statistik, raihan impresif Kota Jambi sangat membanggakan. Dari total 5 match yang harus dilalui, Kota Jambi berhasil meraih 4 kemenangan dan 1 hasil seri i. Untuk jumlah gol, anak asuh Saktiawan Sinaga memasukkan 13 gol dengan kemasukkan 5 gol. Kemenangan terbesar diraih di babak semifinal saat mengalahkan Tebo dengan skor 4-2. Sebuah catatan yang sangat produktif dan kompetitif. 


Khusus bagi Sakti, trofi Piala Gubernur Jambi ini merupakan trofi kedua dirinya sepanjang berkarir menjadi Pelatih Kepala.

“Alhamdulillah. Ini trofi kedua bagi saya pribadi sebagai pelatih kepala. Tahun 2019 bersama Kabupaten Serdang Bedagai kita berhasil menjadi juara pada Piala INALUM Sumatera Utara,” katanya.

Terkait rencana kedepan, Eks Striker Timnas ini menyebutkan belum ada komunikasi dengan pihak klub manapun untuk posisi melatih. 

“Belum ada komunikasi dengan klub manapun dan juga belum ada rencana dalam waktu dekat. Mengalir seperti air saja,” tuturnya mengakhiri pembicaraan.*


Wartawan : Rivo
Editor : Benk123

Tag :#sepakbola, #ps kota jambi, #saktiawansinaga, #saktiawansinagaminangsatu, #saktiawanpelatihkotajambi, #pialagubernurjambi2022, #psmsmedan, #semenpadangfc