HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Kamis, 24 November 2022
Atlet Petanque Sumbar Sumbang Dua Medali Emas
Atlet dan official Petanque Sumbar di POMNas 2022

Padang (Minangsatu) - Atlet Petanque Sumatera Barat berhasil sumbangkan dua medali emas pada cabang olahraga Petanque Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMnas) XVII tahun 2022. 

Dari 11 nomor pertandingan, Sumbar juara pada dua nomor pertandingan yaitu Triple Mix 2 Man 1 Women dan nomor Triple Mix Two Women 1 Man. 

Pada Triple Mix 2 Man 1 Women diraih trio Jovi Boy Sandi, M. Nedhifa Althaf dan Nurul Badriah. Sedangkan pada nomor Triple Mix Two Women 1 Man diraih trio Silviani Wulandari, Rafi Setiawan dan Wela Frasiska. 

Pembina olahraga Petanque Sumatera Barat, Dr. Nurul Ihsan, M.Pd mengatakan Sumbar sebenarnya menargetkan lebih dari dua emas pada POMNas tahun ini. Lebih lanjut, Wakil Dekan III FIK UNP ini menyebut, banyak faktor yang menyebabkan target Sumbar tidak tercapai, salah satunya kekuatan tim pada setiap daerah yang sudah merata. 

"Tapi pada dasarya kita lihat dari aturan kita sudah bisa masuk kualifikasi PON 2024, artinya kita masuk ke 8 besar terbaik," terangnya. 

Dikatakan Nurul, ia saat ini masih optimis dengan kekuatan atlet Petanque Sumbar untuk menorehkan prestasi pada PON 2024. 

"Kita setelah ini akan evaluasi untuk persiapan PON, dan kita sangat optimis pada PON nanti," pungkasnya.

Tuan rumah Sumbar sendiri pada olahraga Petanque ini berada pada peringkat empat terbaik. Diatasnya bertengger Jawa Timur pada urutan pertama, Aceh kedua dan Jambi pada posisi ketiga.


Wartawan : Habil
Editor : boing

Tag :#pomnas2022 #petanque #futsalputri #pomnasxvii #unp #bapomi #mendikbud