HOME OLAHRAGA KOTA BUKITINGGI

  • Sabtu, 12 Maret 2022
Antusias WBP Lapas Kelas IIA Bukittinggi Untuk Sehat Segar
Senam bersama warga binaan pemasyarakatan WBP Lapas kelas IIA Bukittinggi, Sabtu (12/3/2022).

Bukittinggi (Minangsatu) - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bukittinggi mengikuti kegiatan senam pagi yang diadakan oleh Seksi Binadik.

Ini merupakan kegiatan rutin yang terus dilakukan dalam menjaga kesehatan fisik dan juga meningkatkan daya tahan tubuh Warga Binaan di tengah situasi pandemi Covid-19, Sabtu (12/3/2022). Warga Binaan yang mengikuti senam pagi terlihat sangat antusias mengikuti setiap gerakan yang dipandu oleh instruktur senam.

Diharapkan melalui kegiatan-kegaitan positif dari Lapas, salah satunya senam pagi Warga Binaan menjadi semakin semangat dan tidak mudah merasa jenuh. Dengan demikian kesehatan mereka pun terjaga selama menjalani masa pidana.

Kepala Lapas Kelas IIA Bukittinggi, Marten yang selalu rutin mengadakan kegiatan positif bagi Warga Binaan menyampaikan akan selalu berusaha memberikan bimbingan dan pelatihan yang bermanfaat dan memiliki nilai baik dalam pembentukan karakter serta pengembangan keterampilan Warga Binaan.

"Kami terus berusaha mengadakan kegiatan-kegiatan positif bagi Warga Binaan yang ada, sehingga tidak ada waktu luang yang terbuang. Dengan memanfaatkan waktu semaksimal mungkin, tidak hanya senam pagi tapi pelatihan secara intelektual dan kerohanian juga terus kami tingkatkan," ucap Marten.

Kasi Binadik, Nova Herman, saat dimintai keterangan juga akan terus mendukung setiap program-program yang memiliki feedback dan asas manfaat. "Setiap program yang dilakukan dengan tujuan baik dan memiliki manfaat untuk jangka waktu panjang pasti akan selalu kami dukung. Terutama dalam peningkatan kualitas pembinaan bagi Warga Binaan," ujar Nova.


Wartawan : Anasrul
Editor : ranof

Tag :#Warga binaan pemasyarakatan #Bukittinggi #Senam bersama #Sumbar