HOME PARIWISATA PROVINSI SUMATERA BARAT

  • Rabu, 24 Juni 2020
Angkut Peselancar Ke Mentawai, Gubernur Apresiasi AKSBB
Aim Zen

Padang (Minangsatu) - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno apresiasi Asosiasi Kapal Selancar Sumatera Barat (AKSBB) terkait terobosannya dalam mendukung program pemerintah di sektor pariwisata, Rabu (24/6).

AKSSB mengangkut tamu-tamu perselancar asing ke Kabupaten Kepulauan Mentawai. Dengan menggunakan kapal selancar switchfoot, para wisatawan asing dibawa berselancar selama sekitar 12 hari dengan terus mematuhi protokol kesehatan.

Gubernur meyakini dengan kembali dibukanya berbagai destinasi wisata, perekonomian masyarakat Sumatera Barat khususnya bidang pariwisata secara perlahan akan kembali pulih. "Pariwisata ini multiplier effect-nya besar bagi masyarakat", tuturnya.

Sehubungan dengan itu, Ketua AKSSB Aim Zein memberikan keterangan bahwa protokol wisata kapal selancar ini dirancang sedemikian rupa agar semua pihak merasakan manfaatnya dengan asas CSH (Clean, Safety, Healthy – Bersih, Aman dan Sehat).   

“Kunci dari protokol ini adalah setiap wisman wajib untuk mengikuti tes PCR. Pengambilan sampel dilakukan di atas kapal kepada seluruh penumpang dan anak buah kapal (ABK). Kemudian, selama menunggu hasil tes, ABK dan wisman dilarang untuk turun kapal untuk meminimalisir kontak dengan orang lain,” paparnya.


Wartawan : Sabrina Fadilah Az-Zahra/rel
Editor : sc.astra

Tag :#AKSBB #Pariwisata