HOME POLITIK KOTA PADANG PANJANG

  • Selasa, 7 November 2023

Anggota DPRI Suir Syam, Kembali Ke Kursi Parlemen Untuk Perjuangkan Kesehatan Warga Sumbar

Anggota DPR RI, Dr. H Suir Syam, M. Kes, MMR.
Anggota DPR RI, Dr. H Suir Syam, M. Kes, MMR.

Anggota DPRI, Suir Syam, Kembali ke Kursi Parlemen Untuk Perjuangkan Kesehatan Warga Sumbar. 

Pd. Panjang. (Minangsatu) -  Menjelang pelaksanaan Pemilu Legislatif (2024), sosok mantan Wako Padang Panjang dua periode, Dr H Suir Syam, M.Kes, MMR, makin populer di masyarakat Sumatra Barat, khusunya warga Padang Panjang, Tanah Datar dan Dharmasraya. Sebelum duduki kursi Wako maupun DPR RI, Suir Syam lama mengabdi sebagai dokter dan pimpinan rumah sakit dibeberapa daerah. 

Pasalnya, putra Padang Panjang Batipuah X Koto (Pabasko) kini duduki kursi DPR RI ini, terbilang wakil rakyat yang sangat peduli dalam memperjuangkan anggaran untuk kesehatan masyarakat di parlemen pusat. Tidak mengherankan, sejak duduki kursi DPR RI lewat Partai Gerindra telah puluhan miliar dana APBN ia gaet untuk berbagai sarana dan fasilitas kesehatan di Sumatra Barat. 

Kini, sang pejuang kesehatan ini kembali tercatat sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI untuk periode 2024_2029. Hal ini, tentu sangat disambut positif banyak kalangan masyarakat, terutama warga Padang Panjang, Tanah Datar dan Dharmasraya. Soalnya, selama duduki kursi DPR RI telah berbuat banyak untuk masyarakat di bidang kesehatan. " Mudah mudahan, di Pileg 2024 dokter Suir Syam kembali diberi amanah masyarakat ", ujar D Malin Mudo, 59, salah seorang warga Pabasko, Selasa (7/11/2023). 

Sebelumnya, anggota DPR RI dari Komisi 9 ini kepada Minangsatu. com menuturkan, jika target ia ke parlemen tidak terlepas untuk memperjuangkan anggaran bidan kesehatan, baik untuk para medis, bangunan phisik rumah sakit maupun bidang kesehatan masyarakat. Kemajuan itu bisa dicapai, apabila masyarakatnya sehat ', ujar Suit Syam usai lakukan  sosialisasi kesehatan di Sumpur Malalo, Jumat lalu. 


Wartawan : Asril Dt Pangulu Batuah
Editor : melatisan

Tag :#Anggota DPR RI, #Suir Syam

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Bergabung ke Komunitas Whatsapp Dunsanak MinangSatu