HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Minggu, 21 Agustus 2022
Aed Tri Oka Bantah Indisipliner. Mundur Dari PSPS Atas Keinginan Sendiri
Aed Tri Oka, Mundur Dari PSPS Usai Laga uji coba versus SPFC

Pekanbaru (Minangsatu) - Mantan pemain PSPS Riau Aed Tri Oka membantah dengan tegas postingan yang ditulis akun resmi PSPS Riau, Sabtu (20/08/2022) yang menyebutkan dirinya dikeluarkan dari tim PSPS akibat indisipliner. 

"Postingan itu fitnah, dan tidak benar adanya. Saya yang minta mundur dari tim, bukan saya yang dikeluarkan tim. Jadi, tidak benar saya dikeluarkan, apalagi melakukan indisipliner," jelas Oka kepada Minangsatu, Minggu (21/08/2022). 

Sepeti diketahui, sebelumnya akun resmi klub PSPS Riau mengeluarkan postingan terkait status tiga orang pemain yang telah keluar dari PSPS.

"Bagi saudara Redo Renaldi dan saudara Aed Tri Oka, kedua pemain ini telah dikeluarkan atas saran / arahan pelatih kepala karena masalah indisipliner. Untuk saudara Anindito, pemain ini telah dilepas melalui kesepakatan bersama atas masalah kesehatan keluarga yang dihadapinya," tulisnya. 

Menurut  Oka, keputusannya mundur dari Askar Bertuah murni atas keinginan sendiri, bukan permintaan manajemen atau pelatih.

"Intinya saya keluar dari tim atas keinginan saya sendiri. Keputusan ini sudah 1 bulan saya fikirkan. Postingan di akun PSPS tolong dihapus. Itu merusak nama baik saya," jelasnya. 

Ditambahkan eks Persikabo ini, mundurnya dirinya dari PSPS Riau diakibatkan oleh hal sensitif yang tidak mungkin diungkapkan kepada publik.

"Ada hal yang tidak bisa saya ungkapkan. Dimana hal tersebut mengakibatkan ketidaknyamanan bagi diri saya. Jadi, usai laga uji coba versus Semen Padang pada 17 Agustus lalu, saya putuskan untuk mundur dari tim," imbuhnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala PSPS Riau M. Yusuf Prasetyo (Yoyo) ketika dihubungi Minangsatu mengklarifikasi bahwa keluarnya Oka dari tim adalah murni karena skema kepelatihan, bukan karena indisipliner.

"Tidak ada masalah indisipliner. Ini murni skema tim, dan dalam dunia kepelatihan itu normal dan biasa-biasa saja," paparnya. 

Yoyo juga menyayangkan kegegabahan admin klub menulis postingan seperti yang dimaksud.

"Sangat disayangkan admin akun resmi klub gegabah dalam menulis. Ini bisa merugikan para pemain. Saya sudah minta admin untuk hapus postingan tersebut," bebernya.

Dari pantauan Minangsatu, hingga berita ini ditulis, postingan di akun resmi PSPS terkait status tiga pemain  (Redo Rinaldi, Aed Tri Oka, dan Anindito Wahyu) masih belum dihapus atau diralat oleh admin klub PSPS Riau.


Wartawan : Rivo Septian
Editor : boing

Tag :#aedtrioka #pspsriau #coachyoyo #polemikdipsps #beritabola

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News