HOME SOSIAL BUDAYA KOTA SOLOK

  • Senin, 26 Juli 2021
Wawako Launching Program BST Dan Beras PPKM Kota Solok
Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra melaunching program Bantuan Sosial Tunai (BST)

Solok, (Minangsatu) - Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra melaunching program Bantuan Sosial Tunai (BST), juga menyerahkan secara simbolis beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Halaman Kantor Pos Solok, Senin (26/7/21), disaksikan Kepala Dinas Sosial Zulfadli dan Kepala POS Solok, Kepala Perum Bulog. 

Sebelumnya Kadis Sosial Kota Solok Zulfadli mengatakan untuk Kota Solok masyarakat kurang mampu aman, karena seluruhnya telah terdata dengan baik untuk BST yang disalurkan berupa beras 10 kg per KK, juga uang tunai Rp 600 ribu yang diserahkan untuk bulan Mei dan Juni 2021. Jumlah warga Kota Solok yang menerima BST 4.339 KK.

Untuk penerima Bantuan Penetima manfaat (PKM) dalam program Keluarga Harapan (PKH) masyarakat penerima di Kota Solok berjumlah 1.270 KK.

Bantuan itu kata Zulfadli nantinya akan diserahkan oleh relawan Dinas Sosial Kota Solok kepada masyarakat. Yang terdiri dari PSM (Pekerja Sosial Masyarakat), TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan), serta Koordinator Daerah Sembako Kota Solok.

Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra mengucapkan terimakasih kepada POS Solok, Bulog Solok dan relawan Dinas Sosial Kota Solok yang akan mendistribusikan bantuan untuk masyarakat Kota Solok.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat yang membutuhkan. Mari tetap bersama berdoa agar pandemi ini cepat berakhir, dan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M,"harap Ramadhani mengakiri.*


Wartawan : Zulnazar
Editor : Benk123

Tag :#kotasolok