HOME PENDIDIKAN KOTA PAYAKUMBUH

  • Kamis, 11 Maret 2021
Wawako Erwin Yunaz Hadir Di Podcast SMKN 2 Payakumbuh
Wawako Erwin Yunaz saat jadi narasumber di podcastt SMKN 2 Payakumbuh.

Payakumbuh, (Minangsatu) - Eksisnya Podcast dalam beberapa bulan terakhir, membuat orang-orang berbondong-bondong ikut serta membuat podcast, hal itu juga dimanfaatkan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Payakumbuh. Pada, Rabu (10/3) SMKN 2 Payakumbuh mengahadirkan Wawako Erwin Yunaz.

Dalam kesempatan berbincang itu, Wakil Walikota Erwin dimintai bagaimana pandangannya terhadap pendidikan vokasi dan perkembangan teknologi terhadap peluang bekerja dalam podcast.

Saat ini podcast sudah sangat tenar alias populer di mancanegara, seperti Amerika, UK, dan Australia. Meskipun lebih mengutamakan sisi audio, namun podcast berbeda dengan radio. Siaran yang dilakukan dengan radio adalah siaran langsung sedangkan audio pada podcast adalah hasil rekaman. 

Kepala SMKN 2 Payakumbuh Dalius mengatakan, saat ini ada instruksi dari dinas kalau SMK setiap minggu ada eksposenya, tujuannya agar masyarakat semakin tertarik dengan SMK. Saat ini ruangan podcast di sekolahnya masih terus dalam tahap pembenahan lebih lanjut.

"Dalam podcast bersama wawako kali ini, kami mencoba mengulik bagaimana kisah sukses atau success story dari seorang Erwin Yunaz. Bisa jadi wawako bakal menjadi narasumber tetap karena pengalaman vokasi wawako dan keilmuan managemennya," ujar Dalius.

Wawako Erwin Yunaz yang juga sering diundang sebagai narasumber dalam talkshow di radio lokal ini tampak tak canggung dalam podcast video bersama Dalius. Dengan lugas dirinya menyampaikan sejarah perjalanan karirnya mulai dari sejak kuliah hingga sampai saat ini.

"Inovasi podcast sebagai cara ekspose yang dilakukan SMKN 2 Payakumbuh seperti ini sangat kita apresiasi, sekolah tak harus kaku dalam melakukan hal baru," ungkap Erwin.*


Wartawan : Fegi Andriska
Editor : Benk123

Tag :#payakumbuh