HOME SOSIAL BUDAYA KOTA SAWAHLUNTO

  • Rabu, 21 Juli 2021
Warga LDII Kota Sawahlunto Bagikan Daging Kurban di Tiga Kecamatan 
Penyembelihan Hewan Kurban Warga LDII Kota Sawahlunto di Aur Mulyo Selasa (20/7).

Sawahlunto (Minangsatu) - Sebanyak 6 ekor Sapi dan 1 Kambing hewan kurban disebarkan Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kota Sawahlunto (LDII Sawahlunto) Selasa (20/7)

Daging kurban yang disembelih dibagikan di tiga kecamatan di Kota Sawahlunto yaitu di Kecamatan Lembah Segar, Kecamatan Talawi dan Kecamatan  Barangin. 

Sebelumnya, pelaksanaan Sholat Idul Adha 1442 berlangsung di Masjid Usawatun Hasanah yang beralamat di Jln. R.A. Kartini, Kel. Aur Mulyo, Kec Lembah Segar, Sawahlunto. Khatib dan  Imam Sholat Ied adalah Ustadz Sulaiman 

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah  LDII Kota Sawahlunto, H. Ardi Arifin didampingi Wakil Ketua Dedy Salman mengatakan hewan kurban yang disebar di Kota Sawahunto menjadi semangat tersendiri ketika menghadapi situasi pandemi Covid-19.

"Semoga Pandemi ini segera berakhir. Kami merasa ada suatu semangat tersendiri bisa berkurban ditengah situasi Pandemi ini " ujar Arifin Ardi 

Arifin Ardi mengingatkan agar kaum kaum muslimin di khususnya di Kota Sawahlunto agar terus meningkatkan kesyukuran atas nikmat dan karunia Allah SWT. Terlebih bagi yang dapat ikut serta melaksanakan ibadah kurban. 

Pembagian daging kurban, tentunya mengutamakan yang lebih memerlukan, Termasuk, Warga Terdampak Covid-19. 

"Ini adalah momen mempererat silaturahmi antar warga masyarakat tanpa memandang perbedaan," pungkasnya

Ketua Departemen Pengabdian Masyarakat DPP LDII, Ruly Bernaputra dalam siaran persnya menjabarkan secara nasional, warga LDII telah berkurban sebanyak 20.848 sapi, 18.556 kambing, dan 20 kerbau atau senilai Rp 464 miliar dari total 34 provinsi di Indonesia.

"Kondisi ini tentu sangat menggembirakan, karena gairah beribadah kurban masih sangat tinggi di saat pandemi COVID-19 yang terus memperlambat perekonomian secara nasional," katanya.*


 


Wartawan : Hendra Idris
Editor : Benk123

Tag :#ldii, #sawahlunto