HOME HUKRIM KOTA BUKITINGGI

  • Selasa, 23 Maret 2021
Wako Bukittinggi diwakili sekda Yuen Karnova hadiri pemusnahan BB perkara pidana umum
Kejaksaan Negeri Kota Bukittinggi musnahkan barang bukti dan barang rampasan perkara tindak pidana umum dari kasus yang telah inkrah di pengadilan

Bukittinggi (Minangsatu) - Walikota Bukittinggi diwakili Sekda Yuen Karnova, mengapresiasi kinerja seluruh aparat keamanan di Bukittinggi dalam rangka memberantas peredaran narkoba di kota ini. 

Karena sampai saat ini, kasus terbanyak yang ada di lembaga pemasyarakatan Biaro, merupakan terdakwa dari kasus penyalahgunaan narkotika.

Hal itu disampaikan Yuen Karnova saat menhadiri acara Kejaksaan Negeri Kota Bukittinggi musnahkan barang bukti dan barang rampasan perkara tindak pidana umum dari kasus yang telah inkrah di pengadilan, periode Januari hingga Maret 2021.yang dihadiri  unsur Forkopimda, di halaman Kejaksaan Negeri Bukittinggi, Selasa (23/03).

Dijelaskan Sekda Peredaran narkoba di Bukittinggi menjadi tantangan besar bagi kita semua. Narkoba bisa menghancurkan bangsa. Mari kita perangi narkoba secara masif. Narkoba kejahatan luar biasa yang harus diantisipasi bersama.

Sementra itu Kepala Kejaksaan Negeri Bukittinggi, Sukardi, menjelaskan, pihaknya saat ini memusnahkan barang bukti dan barang rampasan dari 17 perkara tindak pidana umum periode Januari hingga Maret 2021. Barang bukti yang dimusnahkan itu, 14,785 kg ganja, 104 gr sabu dan 10 butir ekstasi.

“Ini salah satu bentuk keseriusan dalam memberantas pelaku tindak pidana narkotika. Kasus tindak pidana narkotika ini memang cukup banyak di Bukittinggi. Untuk itu, butuh peran aktif masyarakat agar bersama memberantas narkoba. Salah satu yang dilaksanakan dengan upaya prefentif, seperti program Jaksa masuk sekolah dan lainnya,” jelas Sukardi.*


Wartawan : Anasrul
Editor : Benk123

Tag :#bukittinggi