HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Selasa, 15 September 2020
Ulang Tahun Perdana, Yeyen Tumena Sebut APSSI Sebagai Wadah Para Pelatih
Perayaan ulang tahun pertama APSSI sekaligus peluncuran aplikasi Sportiv

Jakarta (Minangsatu) - Memperingati hari ulang tahun pertama Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI), Selasa (15/9), Yeyen Tumena selaku Ketua periode 2019-2024 menyebut APSSI sebagai wadah para pelatih sepakbola di tanah air. Gelaran acara ini dilaksanakan secara langsung di gedung Graha Bhakti Sakti di Pancoran, Jakarta dan virtual melalui youTube APSSI TV.

"Organisasi pelatih sepakbola di tanah air mulai bergerak kembali. Walau dengan nama baru, tujuannya tetap sama yakni menjadi wadah pelatih-pelatih sepakbola di tanah air", tutur putra asli Minang ini.

Secara organisasi di wilayah sepak bola Indonesia, APSSI telah resmi menjadi anggota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang diputuskan pada Kongres PSSI di Bali beberapa waktu lalu. Ditilik dari segi sejarahnya, dapat dikatakan bahwa APSSI dimulai dengan reorganisasi dan rebranding.

Berikut, ia berharap agar dapat menjalankan organisasi APSSI bersama pengurus lainnya dengan baik. "Sebuah kehormatan bagi saya dan pengurus yang lain menerima tanggung jawab yang sangat besar ini. Semoga saya dan teman-teman pengurus yang lain bisa menjalankan roda organisasi ini sesuai dengan yang diharapkan dan baik."

Tidak tanggung-tanggung, dalam perayaan ini APSSI sekaligus menggandeng Sportiv untuk meluncurkan aplikasi resmi yang ditujukan bagi pelatih sepakbola seluruh Indonesia. Ini nantinya akan menjadi sarana bertukar informasi secara mudah dan praktis. Bahkan dikatakan pelatih yang belum memiliki sertifikat kepelatihan dapat memperoleh dan memperdalam ilmu melalui aplikasi Sportiv ini.


Wartawan : Sabrina Fadilah Az-Zahra
Editor : sc.astra

Tag :#APSSI #PelatihSepakbola #YeyenTumena