HOME HUKRIM KOTA BUKITINGGI

  • Selasa, 2 Maret 2021
Tim Puslitbang Polri Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat di Polres Bukittinggi
Tim Puslitbang Polri lakukan Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat di Polres Bukittinggi

Bukittinggi (Minangsatu) - Tim Puslitbang Polri di Ketuai Kombes Pol Saefuddin, M. S.I.K, mengadakan Penelitian Tingkat Kepercayaan  Masyarakat di Polres Bukittinggi.

Kedatangan tim itu disambut langsung Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H didampingi PJU Polres Bukittinggi, Selasa (2/3).
 
Kedatangan tim bertujuan menganalisis, memperoleh data, fakta, dan Informasi serta masukan dari publik, terkait dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri di wilayah hukum Polres Bukittinggi.

Adapun metode penelitian yang dilakukan oleh Tim Puslitbang dalam memperoleh data dan fakta adalah dengan penyebaran kuesioner secara online sebanyak 150 responden sebelum kedatangan tim ke Polres Bukittinggi.

Berdasarkan relis dari Humas Polres Bukittinggi, pada kegiatan penelitian yang digelar di Aula Mapolres Bukittinggi yang diikuti oleh responden dari masyarakat terdiri dari perwakilan akademisi, instansi pemerintah, tenaga pendidik, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Pada saat penelitian terhadap responden dari masyarakat metode yang diterapkan adalah diskusi kelompok terpusat (FGD) dan wawancara mendalam.

Selain terhadap perwakilan tokoh masyarakat FGD dan wawancara mendalam juga dilakukan terhadap para Kasat Fungsi Operasional yakni Kasat Sabhara, Kasat Lantas, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Binmas serta 2 orang perwakilan Bhabinkamtibmas.*


Wartawan : Anasrul
Editor : Benk123

Tag :#polresbukittinggi