HOME SOSIAL BUDAYA KOTA SOLOK

  • Jumat, 9 April 2021
Terima Perubahan Dokumen Kependudukan dari Dukcapil, Walikota Solok berhak memakai nama Zul Elfian Umar
Walikota Solok Zul Elfian Umar menerima dokumen dari Plt.Disdukcapil Bitel.

Solok, (Minangsatu) - Nama Zul Elfian "Umar" saat ini sudah berkekuatan tetap dan Walikota Solok itu telah berhak mencantumkan nama orang tuanya di belakang nama Zul Elfian.

Hal itu setelah penyerahan perubahan Dokumen Kependudukan (KTP, KK dan Akte Kelahiran) dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang diserahkan Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bitel, SH kepada Walikota Solok Zul Elfian Umar, di Gedung Kunung Tigobaleh, Jumat (9/4/2021).

Kesempatan itu Bitel menyampaikan menindaklanjuti hasil sidang pencantuman penambahan nama di ruang sidang Pengadilan Negeri Solok, Jumat (26/3/21)  beberapa waktu yang lalu. 

Juga sebagai tindak lanjut Akta Penetapan Berkas Perkara Pemohon Nomor. 17/PDT.P/2021/PN.SLK dan Penetapan Ketua Pengadilan Negeri Solok Nomor. 22/Pnj.Pdt.P/2021/PN.SLK., sesuai permohonan yang bersangkutan dalam persidangan beberapa waktu lalu kepada Hakim Tunggal Ramlah Mutiah, SH., M.H yang didampingi Panitera Pengganti Agustina, bahwa permohonannya untuk mencantumkan nama orang tua (ayah) dibelakang namanya yang di Akta Kelahiran atas nama Zul Elfian ditambah menjadi Zul Elfian Umar. 

Untuk itu lanjut Bitel pihaknya sesuai Aturan melakukan perubahan Dokumen KTP,KK dan Akte Kelahiran, semuanya kini telah klop dan telah berhak di pakai sesuai dokumen negara.

Walikota Solok Zul Elfian Umar didampingi istri Ny. Hj. Zulmiyetti Zul Elfian Umar saat menerima dokumen kependudukan miliknya yang telah disesuaikan berdasarkan penetapan Ketua Pengadilan Negeri Solok menyampaikan terima kasih dan berharap semoga dirinya mampu menjaga nama almarhum ayah yang secara resmi telah disematkan pada namanya.*


Wartawan : Zulnazar
Editor : Benk123

Tag :#kotasolok