HOME KESEHATAN KABUPATEN DHARMASRAYA

  • Rabu, 31 Maret 2021
Sutan Alif : Program Vaksinasi Covid-19 Bentuk Perhatian Pemerintah Kepada Masyarakat
Sutan Alif, KetuaBadan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Dharmasraya mengisi formulir untuk melakukan suntik vaksin Covid-19.

Dharmasraya (Minangsatu) - Program suntikan vaksinasi Covid-19, untuk warga dilakukan pemerintah merupakan bentuk perhatian terhadap seluruh masyarakat, agar tidak terpapar virus Covid-19.

Hal itu dikatakan Sutan Alif, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Kabupaten Dharmasraya, kepada media ini di gedung DPRD setempat, Rabu (31/3/21). 

Menurutnya, sebelum vaksin disebarkan, tentu sudah melalui berbagai macam uji klinis dilakukan oleh para ahli medis. Sehingga dapat dipastikan, menjadi obat yang ampuh untuk menangkis serangan penyakit Covid-19 memasuki tubuh. 

Sutan Alif, mengatakan, sesuai apa yang di beberkan Hasbullah Thabrani, merupakan salah seorang ahli kesehatan pada acara seminar di Jakarta belum.lama ini, menjelaskan bahwa vaksin Covid-19, bukan merupakan sejenis obat. 

Tetapi merupakan formula, disuntikan kedalam tubuh, sehingga memiliki manfaat sebagai pelatih tubuh  agar mengenali virus yang membahayakan. 

Artinya, anti body kita sudah kuat, sehingga ketika virus itu masuk ke dalam tubuh manusia, makan vaksin ini akan menyerang virus tersebut. 

Selanjutnya, kita juga jangan lupa untuk menjaga diri, walaupun sudah di vaksin, namun tetap dan selalu mengedepankan pola hidup sehat, dengan tidak melupakan 3 M. (Mencuci tangan, Memakai masker, dan menjaga jarak). Karena mengatur pola hidup bersih, juga akan mencegah datangnya penyakit yang lain. 

"Kita juga tidak bisa memastikan tingkat efektivitas vaksin Covid-19 dalam.menjaga ketahanan tubuh. Bisa saja berkisaran 60 persen ke bawah, atau 60 persen ke atas," terang Sutan Alif.*


Wartawan : Syaiful Hanif
Editor : Benk123

Tag :#dprddharmasraya