HOME HUKRIM KOTA BUKITINGGI

  • Selasa, 7 Januari 2020
Polres Bukittinggi Ringkus Pelaku Penggelapan Mobil di Sijunjung
Ini mobil curian itu

Bukittinggi (Minangsatu) - Seorang pelaku penggelapan mobil berhasil dibekuk petugas Polsek Bukittinggi bersama Satreskrim Polres di back up Personil Polres Sijunjung pada Minggu (5/1) kemaren. Penangkapan terhadap pelaku berhasil dilakukan hanya tiga jam setelah pelaku melakukan aksinya berkat kerjasama yang penuh semangat tinggi kolaborasi petugas. 

Kapolsek Bukittinggi AKP Dedy Adriansyah Putra saat dikonfirmasi Senin (6/1) mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan kepada seorang pelaku penggelapan mobil Daihatsu grandmax BA 8095 AA dengan pelaku inisial LG, 58 yang merupakan warga Luak Lima Puluh Kota.

"Penangkapan pelaku berawal saat petugas piket Unit Reskrim Polsek Bukittinggi menerima laporan dari korban Erismon, 53, warga Lubuk Buaya, Padang yang mengatakan bahwa mobil korban dibawa lari oleh pelaku di belakang pasar Aur Kuning. Karena menerima laporan tersebut unit Reskrim Polsek Bukittinggi menyebarkan informasi ke jajaran Polres Bukittinggi serta kerjasama dengan Polres jajaran Polda Sumbar dan Polres Sijunjung," terangnya.

Setelah informasi disebarkan sebut Dedy Adriansyah Putra, sekira pukul 15.00 WIB, personel Polres Sijunjung melihat mobil Grandmax BA 8095 AA melintas di daerah Muaro Bodi. Lantas Tim Opsnal Polres Sijunjung menghubungi unit Reskrim Polsek Bukittinggi.  

"Selanjutnya, personel Polsek Bukittinggi langsung berangkat ke Kabupaten Sijunjung untuk bergabung dengan anggota Polres Sijunjung dan melakukan pengejaran pelaku. Sesampainya di daerah Tanjung Gadang Sijunjung, pelaku berhasil dibekuk oleh tim gabungan Unit Reskrim Polsek Bukittinggi dan Polres Sijunjung,” jelasnya.

Dedy Adriansyah Putra menambahkan, pelaku dan barang bukti satu unit mobil Grandmax kemudian di bawa ke Mapolsek Bukittinggi untuk dilakukan proses selanjutnya.


Wartawan : Anasrul
Editor : sc.astra

Tag :#pencurian mobil #polres bukittinggi