HOME RANCAK PROVINSI SUMATERA BARAT

  • Minggu, 4 April 2021
Pesta Perkawinan Putri Sekwan DPRD Sumbar, Terapkan Protokol Kesehatan Ketat
Resepsi pernikahan Yola Newary, putri Sekwan DPRD Sumbar, dengan Heri Fitrianto, putra Purn Polri, Sudiman, berlangsung di Padang, Minggu (4/4/2021).

Padang (Minangsatu) - Tampak senyum kebahagiaan di wajah Sekretaris DPRD Sumbar H. Raflis dan istri HJ. Ade, ketika mendampingi putri terkasih mereka dr. Yola Newary dengan pendamping hidup dr. Heri Fitrianto, putra dari purnawirawan Polri Sudiman dan Kuminen, bersanding di pelaminan.

Sebelum duduk dipersandingan, di gedung UPI Sport dan Exibhition, Minggu (4/4/2021), kedua pasangan mempelai melakukan akad nikah di mesjid Rahmatan Lil'alamin pada hari yang sama.

Tamu undangan begitu ramai dari sejak pernikahan, sampai kedua pasangan mempelai duduk di pelaminan, didampingi orang tua mereka.

Meskipun di hari bahagia, Sekretaris DPRD Sumbar Raflis, tetap mempergunakan prokes ketat, agar acara pesta tidak menjadi klaster menyebarnya Covid-19,  sehingga tuan rumah dan tamu undangan tetap sehat serta dapat melakukan aktifitas rutin usai menghadiri pesta perkawinan tersebut.

H. Raflis dan Hj. Ade, dengan senyum menyapa para undangan, meskipun tertutup masker. Kebahagian tuan rumah tercermin dari keramahannya menerima tamu. Raflis selama ini memang dikenal akrab dengan berbagai kalangan. Tamu undangan, selain orang nomor 1 di DPRD, juga tampak orang nomor 1 di provinsi yakni gubernur dan wakil, serta beberapa kepala daerah, di Sumatera Barat.

Sekwan juga mengundang secara khusus wartawan peliput di DPRD Sumbar. Bahkan pegawai, keamanan, juga petugas kebersihan DPRD bersama keluarga, hadir pada pesta perkawinan yang digelar dengan prokes ketat, dan menyediakan masker bagi tamu undangan.

Resepsi pernikahan yang berlangsung dari pukul 10.00 - 17.00 Wib, terasa amat kental dalam suasana kekeluargaannya, karena semua berbaur tanpa ada perbedaan strata sosial baik antara tamu berkedudukan maupun dari masyarakat umum atau staf golongan biasa.

"Salut lihat pak sekwan bang, sangat hangat sambutannya pada kami, bahkan masih sempat mengatakan, kalau pelayanan tidak pada tempatnya minta maaf, nampak rendah hati pak sekwan itu bang," ungkap seorang wartawati, kepada ketua FWP-SB Novrianto. Hal senada juga dikatakan Eka, Korlip salah satu harian terbesar di Sumatera Barat. Ia serasa berada pada pesta teman biasa, dimana Sekwan Raflis dengan hangat menyambutnya berfoto bersama istri dan anaknya.

Pantas pesta perkawinan ini berlangsung sukses, tanpa ada kendala, karena keikhlasan dan kerendahan hati tuan rumah.


Wartawan : Rilis/Fwp-Sb
Editor : ranof

Tag :#Pernikahan#Resepsi#Putri#Sekwan#DPRD#Sumbar#Protkes#