HOME SOSIAL BUDAYA KOTA SOLOK

  • Jumat, 2 April 2021
Pendataan Keluarga 2021 Dimulai di Kota Solok
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Ardinal melakukan pendataan perdana keluarga Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra beserta istri Ny Dona Ramadhani di rumah dinasnya

Solok, (Minangsatu) - Pendataan Keluarga secara nasional mulai digelar, untuk Kota Solok tim yang dipimpin Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Ardinal melakukan pendataan perdana keluarga Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra  beserta istri Ny Dona Ramadhani di rumah dinasnya, Kamis (1/4) siang.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Ardinal menjelaskan Pendataan Keluarga tahun 2021 yang dilakukan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dilaksanakan mulai 1 April sampai 31 Mei mendatang.
 
Pendataan dilakukan untuk validasi data sebagai dasar bagi Pemerintah dalam pelaksanaan kebijakan peningkatan dan pemerataan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat," tukuk Ardinal.  

Sementara Wakil Walikota Ramadhani mengatakan masalah Data dan keakuratannya memegang peran penting untuk menentukan arah pembangunan. Sebab bila data akurat akan terlihat pembangunan dan arahnya kedepan.

Makanya lanjut Wakil Walikota Pembangunan dimulai dari perencanaan yang baik, dan perencanaan berdasarkan data yang akurat. Pendataan Keluarga tahun 2021 menghasilkan data mikro keluarga secara by name by address sebagai penyediaan data atau dasar dalam perencanaan dan pemerataan pembangunan.

Mari kita sukseskan dengan memberikan data yang sebenar-benarnya kepada petugas, hendaknya masyarakat Kota Solok mendukung sepenuhnya kegiatan ini dengan data keluarga yang lengkap," harap Ramadhani mengakiri.*


Wartawan : Zulnazar
Editor : Benk123

Tag :#kotasolok