HOME SOSIAL BUDAYA KOTA SOLOK

  • Sabtu, 24 Juli 2021
Pembangunan Kembali Masjid Nurul Hidayah Banda Panduang Dimulai
Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra bersama Ustad Prof Abdul Somad (UAS) dan Desrio Putra, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat meletakkan batu pertama pembangunan kembali Masjid Nurul Hidayah Banda Panduang

Solok, (Minangsatu) - Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra bersama Ustad Prof Abdul Somad (UAS) dan Desrio Putra, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat meletakkan batu pertama pembangunan kembali Masjid Nurul Hidayah Banda Panduang, Kelurahan Tanah Garam, Sabtu (24/7/21).

Pembangunan rehab total masjid yang memanfaatkan dana APBD Kota Solok tahun 2021 sebesar Rp 2 milyar lebih juga dihadiri Asisten II Sekda Kota Solok Jefrizal, Kabag Kesra Setda Heppy Dharmawan, Kabag Prokomp Setda Nurzal Gustim, Pengurus masjid serta para jemaah.

Wakil Walikota Solok Ramadhani sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota Solok telah berkomitmen untuk mempercantik dan memperindah Masjid-Masjid yang ada di Kota Solok, agar para jemaah semakin nyaman untuk melaksanakan ibadah. 

Apa lagi masjid Nurul Hidayah terletak di jalan lintas yang dapat dimanfaatkan bagi jemaah yang lewat untuk sholat,"ujar Ramadhani.

"Masjid yang berukuran 15 x 15 meter ini merupakan Masjid ke delapan yang dibangun ulang menggunakan dana APBD Kota Solok. Kedepan, secara bertahap Pemda akan akan mempercantik Masjid lainnya," sebutnya lagi.

Sementara Ustad Abdul Somad dalam tausiyah singkatnya mengakui pembangunan Masjid merupakan ide sangat cerdas dari Pemerintah Kota Solok.

"Banyak manfaat dan nilai ibadah apabila kita membangun, mempercantik dan memperindah Masjid. Manfaatnya bukan untuk kita, namun sampai ke anak dan cucu nantinya," kata UAS.

Semoga, nantinya Kota Solok akan semakin diberkahi Allah SWT dan banyak muncul Tahfidz-Tahfidz Al Qur'an serta menjadi negeri yang Baldatun Thayyibatun wa rabbun ghafur,"harap Ustad mengakiri.*


Wartawan : Zulnazar
Editor : Benk123

Tag :#kotasolok, #uas