HOME PENDIDIKAN KOTA SOLOK

  • Jumat, 20 November 2020
Mulai Senin Besok, Sekolah-Sekolah di Kota Solok Berlakukan PBM Tatap Muka
Kabag Prokom Setda Kota Solok Nurzal Gustim

Solok (Minangsatu) - Mengingat akhir akhir ini kondisi wabah Corona Virus Disease 19 (Covid 19) di Kota Solok semakin melandai, dan sudah berada di zone kuning, maka mulai Senin (24/11) proses belajar mengajar di untuk SD,SMP dan SMA dilakukan secara tatap muka.

Kepastian itu termaktub dalam Surat Edaran Walikota Solok Nomor 420/449/DDIK-SEKR-2020 tentang Pelaksanaan Kembali Proses Belajar Mengajar Tatap Muka di Masa Pandemi Covid-19 yang diterima wartawan, Jumat (20/11) sore.

"Ini dilakukan berdasarkan perkembangan zonasi wilayah pandemi Covid-19 Sumatra Barat periode 15 sampai 21 November 2020 Kota Solok sudah masuk dalam zona kuning," ujar Nurzal Gustim, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemerintah Kota (Pemko) Solok kepada Minangsatu, Jumat (20/11).

Ia mengatakan sesuai Keputusan bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran tahun 2020/2021 di masa Covid-19, daerah di zona kuning sudah boleh membuka satuan pendidikan.

Walaupun demikian lanjut Kabag pelaksanaan proses pembelajaran secara tatap muka pada masa wabah virus dari China ini harus mematuhi seluruh protokol kesehatan pencegahan penyebarannya.

"Bagaimana teknis pelaksanaannya nanti sesuai Surat Edaran Walikota Solok itu harus berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 serta seluruh Dinas terkait seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, BPBD serta Dinas Satpol-PP dan Damkar," ujar Nurzal Gustim.

Juga nantinya secara berkala akan dilakukan evaluasi terhadap pelaksanaan proses belajar mengajar secara tatap muka, terutama terhadap pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19.

Namun kembali menutup sekolah secara tatap muka apabila kondisi Covid-19 di Kota Solok kembali memburuk atau kembali masuk dalam zona orange atau merah.

"Seandainya naik ke level resiko sedang atau orange, maka secara otomatis pembelajaran tatap muka tiadakan kembali, diganti dengan pembelajaran secara daring atau dalam jaringan," tukuk Kabag Prokom mengakhirim


Wartawan : Zul Nazar
Editor : sc.astra

Tag :#PemkoSolok #PBMTatapMuka #Covid19