HOME AGAMA KABUPATEN TANAH DATAR

  • Senin, 22 Maret 2021
Kemenag Tanah Datar Launching Gerakan Jumat Berkah  Dharmawanita Persatuan Kementerian Agama
Kakankemenag Tanahdatar H.Syahrul memasangkan slempang pada Ketua DWP Kemenag Tanahdatar Ny.Syamsibarti Syahrul.

Batusangkar, (Minangsatu) - Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar H. Syahrul melaunching “Gerakan Jumat Berkah” Dharmawanita Persatuan Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar, di aula kantor Kemenag Senin, kemaren (22/3).

Launching Gerakan Jum’at Berkah dengan tema Indahnya Berbagi dan Saling Peduli itu ditandai dengan pemasangan selempang bertuliskan Penggerak Jumat Berkah oleh Kakankemenag H.Syahrul kepada Ketua DW. Persatuan Kemenag Ny. Syamsibarti Syahrul disaksikan anggota DW Persatuan Kemenag tersebut.

Acara Launching Gerakan Jum’at Berkah yang digelar Dharmawanita Persatuan Kemenag Tanah Datar itu dihadiri Kasubbag TU H. Yusmarli, Kasi Pais H. Muhammad Algafari dan Kasi Penyelenggara Haji Dan Umrah H. Erizal serta pengurus DW.P Kemenag Tanah Datar.

Ka Kankemenag H. Syahrul selaku pembina DW. Persatuan Kemenag Kabupaten Tanah Datar dalam arahannya mengatakan peran DW.Persatuan Kemenag mendukung penuh pelaksanaan tugas para suami selaku pejabat dan ASN di jajaran Kemenag kabupaten Tanah Datar. 

Bagi para anggota DW.Persatuan yang memiliki peran ganda disamping sebagai anggota DW.Persatuan dan sebagai Pimpinan madrasah diharapkan untuk dapat membagi waktu dengan sebaik mungkin.

Selanjutnya dengan telah dilaunchingnya Gerakan Jumat Berkah tersebut Ka Kankemenag mengajak anggota DW.Persatuan Kemenag Tanah Datar untuk dapat dilakukan dengan baik dan mari kita berinfaq dalam setiap acara Gerakan Jum’at Berkah tersebut. Untuk pertama kali mari kita lakukan kegiatan Jum’at Berkah tersebut dari kita untuk kita selaku anggota DW Persatuan.

Dalam kesempatan tersebut Ka Kankemenag selalu mengingatkan kepada anggota DW.Persatuan untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dalam setiap mengikuti kegiatan pertemuan dan rapat rapat lainnya.

Sementara Ketua DW.Persatuan Kemenag Ny. Syamsibarti Syahrul dalam sambutannya Menjelaskan digelarnya Launching Gerakan Jum’at Berkah tersebut merupakan program DW Kemenag RI yang harus diikuti oleh DW. Persatuan Kanwil Kemenag Provinsi dan DW.Persatuan Kemenag Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

DW. Persatuan Kanwil Kemenag Prov. Sumbar merupakan Launching ketiga se Indonesia yang kemudian diikuti oleh DW. Persatuan Kemenag Kabupaten/Kota di Sumatera Barat.

Ketua DW. P Kemenag menyampaikan gerakan Jum’at Berkah tersebut akan dilaksanakan setiap hari Jum’at yang pelaksanaan dilakukan secara bergilir dari DW.Persatuan Kecamatan dengan selalu mengumpulkan infaq.

Diakhir sambutannya Ketua DW.Persatuan atas nama keluarga mengucapkan mohon maaf kepada anggota DW dan ASN Kemenag Tanah Datar mengingat tidak lama lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Semoga segala pelaksanaan ibadah Ramadhan nanti diterima oleh Allah SWT.*

 


Wartawan : Ina
Editor : Benk123

Tag :#kemenag, #tanahdatar