HOME KESEHATAN KABUPATEN PASAMAN BARAT

  • Rabu, 28 Oktober 2020
Kasus Covid-19 Pasaman Barat; Bertambah Tiga Positif
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia

Simpang Empat (Minangsatu) - Kasus terpapar Covid-19 hari ini kembali bertambah. Hal itu di sampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia kepada wartawan, Rabu (28/10).

Gina menyebut, berdasarkan hasil Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand terhadap hasil tes usap di Rumah Sakit Umum Daerah Pasaman Barat 24 Oktober 2020 didapatkan tiga orang positif COVID-19.

"Pasien merupakan pelaku perjalanan seorang laki-laki inisial E, Sementara dua orang lagi perempuan inisial DS (48) dan laki-laki inisial MAA (12) merupakan kontak dengan pasien positif sebelumnya," Kata Jubir

Menurut dia, ketiga pasien positif itu sudah diperiksa lebih lanjut pada RSUD Pasaman Barat dan direncanakan isolasi di Diklat BKPSDM Talu.

"Ketiganya warga Luhak nan duo, dengan bertambahnya tiga orang itu maka hingga saat ini jumlah total kasus positif mencapai 149 orang," ucapnya.

Dari 149 itu, katanya, sebanyak 120 orang sudah dinyatakan sembuh, sembilan orang meninggal dunia dan 20 orang masih positif atau menjalani isolasi di Balai Diklat BKPSDM Talu dan RSUD Pasaman Barat.

Pihaknya saat ini melaksanakan proses pelacakan atau tracking dan testing untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat.

Ia mengajak masyarakat untuk rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.


Wartawan : Afratama
Editor : susi

Tag :#KasusCovid-19 #PasamanBarat #Positif