HOME OLAHRAGA KABUPATEN TANAH DATAR

  • Sabtu, 10 April 2021
Gol M. Thody Antar Kopi Mos Rengkuh Tropi Taluak Cup 2021
Kopi Mos Rengkuh Tropi Taluak Cup 2021

Lintau Buo (Minangsatu) - Gol M. Thody pada menit 29' babak kedua sukses mengantarkan Kopi Mos. FC (Agam) mengalahkan Damkar. FC (Tanah Datar) pada partai final Turnamen Taluak Cup 2021, Jum'at (09/04/2021). Gol tersebut merupakan satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan tersebut.

Bermain di hadapan penonton yang memadati Lapangan Nagari Taluak, Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar, kedua tim saling adu strategi. Jual beli serangan silih berganti. Namun, tak kunjung juga tercipta gol. Trio gelandang M. Thody, Restu, dan Fadillah Indra menjadi kunci permainan Kopi Mos sore itu.

Memasuki babak kedua, masing-masing tim mencoba melakukan pergantian pemain. Sehingga pertandingan makin seru. Namun gol tak kunjung tercipta.

Untunglah gol pun tiba buat Kopi Mos setelah wasit memberi tendangan bebas lantaran pelanggaran yang dilakukan pemain Damkar. Menyusul tendangan bebas dari luar kotak pinalti, terjadi kemelut di depan gawang Damkar yang berakhir dengan sepakan keras M. Thody. Gelandang flamboyan tersebut sukses melesakkan bola ke jala gawang Damkar FC yang dikawal oleh Irvan Hanafi. Skor 1-0 menjadi skor akhir sekaligus mengantarkan Kopi Mos menjadi pemuncak pada gelaran Taluak Cup 2021 ini.

"Alhamdulillah, syukur yang tiada henti dari kami segenap keluarga Kopi Mos. Kami tidak hanya memenangkan tropi di Nagari Taluak, tapi lebih dari itu kami juga memenangkan hati penonton yang hadir. Kami serasa bermain di rumah kami sendiri. Masyarakat di sini sangat ramah dan menyambut kami dengan baik," ujar Rivalwan, pelatih Kopi Mos. FC.

Tak ketinggalan Rivalwan mengapresiasi kinerja para pemainnya yang konsisten menjaga permainan mulai dari awal turnamen hingga partai puncak.
"Terimakasih kepada seluruh pemain. Hasil yang layak untuk kita semua. Semoga kita tidak berpuas diri. Mari tetap jaga kekompakan dan kesolidan kita, karena sesungguhnya kita baru memulai. Teruslah berfikir dan bermain positif, mudah-mudahan kehadiran kita selalu ditunggu oleh masyarakat pecinta sepakbola Sumatera Barat," harapnya.

Senada dengan Rivalwan,  kapten Kopi Mos. FC Bobi Delpiero juga merasa sangat bersyukur atas raihannya kali ini.
"Alhamdulillah , ini gelar kedua kita tahun ini, dimana sebelumnya kita juga sukses menjadi juara di Tigo Jangko. Semoga trend positif ini bisa berlanjut terus. Terimakasih untuk tim manejer, rekan-rekan pemain yang selalu bermain spartan, serta seluruh masyarakat Nagari Taluak yang sudah mensupport kami dari awal turnamen hingga partai final," paparnya.

Raihan Kopi Mos ini juga semakin lengkap dengan diterimanya tiga penghargaan lainnya masing-masing oleh pelatih dan dua pemain. Berkat konsistensinya Rivalwan berhak atas gelar manejer terbaik. Sedangkan M. Thody, sukses meraih gelar pemain terbaik lewat gol penentu yang dicetaknya di partai final serta kiprahnya semenjak awal turnamen yang berhasil mengawal lapangan tengah Kopi Mos.

Sementara itu, gol jarak jauh M. Yasser saat partai semifinal menghadapi PSKD 50 Kota menjadikan dirinya sebagai Pencetak Gol Terbaik pada ajang Taluak Cup 2021 ini.

Rentetan prestasi ini membuat nama Kopi Mos. FC menjadi semakin menjadi buah bibir di kalangan pecinta sepakbola Sumatera Barat. Bukan tidak mungkin, kehadiran Laskar Barapi Taruih akan terus dinanti di setiap perhelatan turnamen sepakbola daerah.*


Wartawan : Rivo
Editor : sc.astra

Tag :#kopimos