HOME SOSIAL BUDAYA KOTA SOLOK

  • Kamis, 8 April 2021
Dilantik Kakwarda Pramuka Sumbar, Zul Elfian Umar Jadi Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Pramuka Kota Solok
Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok Zul Elfian memasang tanda jabatan kepada Ramadhani sebagai Ketua Kakwarcab

Solok (Minangsatu) - Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat Nasrul Abit melantik Zul Elfian Umar sebagai Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Solok periode 2021-2026 di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Kamis (8/4/21) siang.

Selanjutnya seusai dilantik Zul Elfian selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok juga melantik Ramadhani Kirana Putra sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok periode 2021-2026 yang ditandai dengan pemasangan tanda jabatan.

Pengurus yang dilantik itu adalah Ramadhani Kirana Putra sebagai Ketua Ka Kwarcab Gerakan Pramuka, Wardiman Anto sebagai Ketua Harian Kwarcab Pramuka, Zulkarnaini Waka 1 Bidang Bina muda, Iskardar Waka II bidang Binawasu, Afrizal Waka III bidang Organisasi, Hukum, Keuangan, Usaha dan Sapras.
Sementara Sekretaris Umum Heppy Dharmawan, dan Indrayani sebagai Bendahara, juga dilengkapi beberapa Andalkan Cabang.
 
Walikta Solok Zul Elfian Umar dalam sambutannya mengatakan dengan dilantiknya Ketua dan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok masa bakti 2021-2026 menjadi titik awal pergerakan untuk memajukan Pramuka di Kota Solok, ditangan penguruslah terletak majunya suatu organisasi, hendak kedepan lebih meningkatkan koordinasi dan konsolidasi," ujar Zul Elfian.

Menurunya Gerakan Pramuka merupakan wadah untuk mendidik dan membina generasi muda agar mereka menjadi manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kepribadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani serta rukun dan memiliki kesetiakawanan yang tinggi.

Untuk menyelenggarakan misinya, Gerakan Pramuka memerlukan bimbingan dari pemerintah maupun masyarakat. Masing-masing tingkat Kwartir dan tingkat Gugus Depan serta Saka dibentuk suatu majelis yang memberikan bimbingan dan bantuan, yang dinamakan Majelis Pembimbing," jelasnya lagi.

Ketua Majelis Pembimbing minta jajaran pengurus agar menjalankan tugas-tugas yang diemban dengan penuh keikhlasan dan kerja keras, jangan pernah jenuh dalam melakukan pembinaan dan bimbingan kepada generasi muda.

"Pramuka yang keren, asyik gembira dan menyenangkan perlu terus dikembangkan agar kaum muda Kota Solok semakin bangga, dan semangat menjadi bagian dari pramuka," tukuk Walikota.

Ia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada para Pembina, Pelatih dan Andalan serta seluruh jajaran Gerakan Pramuka dari tingkat Gudep hingga Kwarcab yang telah bekerja keras membina, melatih dan mengembangkan Gerakan Pramuka di Kota Solok.

"Dengan pengabdian yang ikhlas dan kerja keras kakak kakak akan menjadi amal soleh dalam pengabdian kepada bangsa dan Negara," katanya mengakhiri.*


Wartawan : Zulnazar
Editor : Benk123

Tag :#kotasolok, #pramuka