HOME HUKRIM KABUPATEN PESISIR SELATAN

  • Minggu, 12 Januari 2020
Cegah C3, Tim Gabungan Polres Pessel Gelar Razia
Razia gabungan Polres Pessel

Painan (Minangsatu) - Guna mencegah terjadinya curanmor, curat dan curas (C3), Sabtu (10/1) pukul 22.00 Wib, Tim Gabungan Polres Pesisir Selatan menggelar razia bersama anggota Lantas, Reskrim, Shabara, Intel, Pol Air, Provos, ikut bergabung beberapa orang media. Razia ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Pessel Iptu Yuliadi.

Satu persatu kendaraan, baik roda dua, roda empat (0umum dan pribadi) serta roda enam yang melintas di jalan raya pincuran boga, Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, dilakukan pengecekan surat kendaraan dan barang bawaan.

Dikatakan Kapolres Pessel AKBP. Cepi Noval, S,Ik melalui Kasat Lantas Polres Pessel Iptu Yuliadi bahwa tujuan dari digelarnya razia ini adalah sebagai upaya antisipasi kejahatan yang melibatkan kendaraan dan pemiliknya.

"Razia ini guna mencegah adanya kejahatan terhadap orang dan kendaraan, serta kemungkina melakukan kejahatan, mempergunakan dan atau membawa barang hasil kejahatan, terutama kejahatan Curat, Curas dan curanmor," ulasnya.

Ditambahkan Iptu Yuliadi bersama Kbo Intel Ipda Azwar Zamzami, Razia serupa akan terus digiatkan di wilayah Hukum Polres Pessel.

"Razia seperti ini akan digelar di wilayah hukum Polres Pessel, dengan waktu kondisional di lapangan, sesuai petunjuk pimpinan," tegasnya 

Menurut Iptu Yuliadi, tindakan preventif sangat perlu untuk dikedepankan.

"Mencegah adalah usaha awal mengurangi tindakan kejahatan selain tentunya tindakan tegas tilang bagi pengendara roda dua, roda empat (pribadi dan angkutan umum) dan roda enam yang terbukti melakukan pelanggaran," katanya.

Berdasarkan pantuan dilapangan, beberapa kendaraan harus diamankan karena pemilik tidak bisa menunjukan surat - surat, dan diduga akan digunakan untuk balap motor liar, didepan taman spora Painan. Razia berakhir pukul 23.30 Wib.


Wartawan : Rivo Septian
Editor : sc.astra

Tag :#polres pessel #raziagabungan