HOME SOSIAL BUDAYA KOTA PADANG

  • Jumat, 16 April 2021
Bank Nagari Serahkan Hadiah Lomba Karya Tulis Jurnalistik 2021
Penyerahan hadiah lomba karya tulis jurnalistik Bank Nagari 2021

Padang (Minangsatu) - Hadiah lomba karya tulis Bank Nagari diserahkan kepada masing-masing pemenang, Jumat (16/4) malam.

Hadiah-hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank Nagari Muhamad Irsyad dan Ketua PWI Sumbar H. Heranof Firdaus, di Kantor Pusat Bank Nagari, Jl. Pemuda no. 21 Padang.

Lomba Karya Tulis Jurnalistik Bank Nagari diadakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Nagari ke-59.

Pengumuman dilakukan panitia pada Selasa (6/4/2021). Saat itu delapan orang wartawan dengan karya tulis yang mendapatkan nilai tertinggi ditetapkan sebagai pemenang.

Lomba karya tulis tersebut diselenggarakan Bank Nagari bekerja sama dengan Parsatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat.

Dewan Juri yang menilai adalah Dr. Abdullah Khusairi dari unsur akademisi, Hasril Chaniago dari unsur wartawan dan satu orang dari pihak Bank Nagari.

pemenang lomba tersebut masing-masingnya adalah: Febriansyah Fahlevi dari Harian Khazanah dengan judul “Pelayanan Tak Berkurang Meski Pandemi Datang” sebagai pemenang pertama. Ia mendapatkan hadiah tabungan senilai Rp7,5 juta.

Pemenang kedua diraih Eriandi dari topsatu.com melalui tulisan berjudul “QRIS Bank Nagari Jadi Pilihan di Masa Pandemi", Eriandi berhasil mengumpulkan nilai 695, memperoleh hadiah Rp5 juta.

Sementara tulisan berjudul "Cukup Scan QR Code, Layanan Nontunai Bank Nagari Pilihan Transaksi di Masa Pandemi Covid-19" karya wartawan padangmedia.com Pebri D Chaniago dengan nilai 690 ditetapkan sebagai pemenang ketiga memperoleh hadiah Rp3,5 juta.

Selain itu aat itu juga diserahkan hadiah pada lima pemenang harapan, yaitu Soesilo Abadi dari topsatu.com, Suryani dari Harian Padang Ekspres, Sri Dani dari rri.co.id, Afrianita dari hantaran.com dan Effendi dari topsatu.com, masing-masing kebagian Rp1 juta.

Ketua PWI Sumbar, H. Heranof Firdaus dalam sambutannya memberi apresiasi pada Bank Nagari yang telah memberikan kesempatan kepada wartawan untuk berkreasi melalui tulisannya. Ia pun berharap pada manajemen Bank Nagari agar terus melaksanakan iven yang sama pada tahun-tahun berikutnya.

Salah seorang juri Dr Abdullah Khusairi mengatakan, yang hendak dicari dalam naskah-naskah lomba kali ini, sangat
kelihatan masih ada yang berbeda antara satu peserta dengan peserta lain.

Begitu banyak pula yang memahami sebagai report news sehingga mengedepankan narasumber utama berdasarkan konferensi pers.

Sementara itu Dirut Bank Nagari M. Irsyad memberikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi para wartawan dalam event Bank Nagari Award. Menurutnya, ini bentuk dukungan Bank Nagari dalam mendorong lahirnya karya jurnalistik spesialis perbankan.*


Wartawan : Boing
Editor : Benk123

Tag :#banknagari