HOME KESEHATAN KOTA SOLOK

  • Rabu, 21 Juli 2021
5900 Lebih Warga Sudah divaksin di Lingkup Puskesmas Tanjung Paku
Suasana vaksin di menit menit terakhir menjelang habis jam pelayanan di Pasar Modern Kota Solok

Solok (Minangsatu) - Upaya memutus matarantai penyebaran covid-19, di Kota Solok terus digenjot. Setidaknya sudah 5900 lebih, masyarakat di lingkup Puskesmas Tanjung Paku, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, sudah diberikan vaksin Coronavac (Sinovac).

Seperti yang dilaporkan petugas vaksin covid-19 Puskesmas Tanjung Paku, Dewi Sasma Murni, didampingi salah seorang petugas medis Eka Sukarti, di lokasi pemberian vaksin, di Pasar Modern, Kota Solok, Rabu (21/7) sejak pelaksanaan vaksin di wilayah kerjanya sudah terealisasi 5.910 warga yang sudah tervaksin.

Terkait dengan pelaksanaan vaksin Rabu (21/7) di depan Taman Kota, tepatnya di Pasar Modern, Kota Solok, dari 100 sampel yang ditargetkan ternyata masyarakat yang datang melebihi dari yang ditargetkan.

"Sepanjang vaksin tersedia, kalau masih ada masyarakat yang datang, tetap kita layani," ujar Dewi

Pantauan di lapangan, masyarakat yang datang ingin mendapatkan vaksin cukup puas. Selain dari pelayanan cukup ramah, proses berjalan lancar, sehingga tidak terlihat antrian. Begitu divaksin mendaftar langsung ke tempat vaksin tanpa menunggu waktu yang lama.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok, Ardinal, Sutan Bagindo, S.Km. M.M, saat dihubungi, menyebutkan bahwa, jadual vaksin sudah disosialisasikan ke Masyarakat melalui Puskesmas Puskesmas yang ada. Selagi masyarakat datang pada waktu pelayanan sampai pukul 12.00 WIB, tetap diberikan pelayanan. 

"Kalau sudah lewat dari batas waktu maksimal ya silahkan datang lagi pada lokasi yang ditetapkan," ujar A. Sutan Bagindo.

Selama pelaksanaan vaksin sejak Februari lalu, tambah A. Sutan Bagindo,  tidak ada warga yang tidak mendapatkan pelayanan. Malah ketika stok belum habis, jadual pelayanan ditambah sampai pukul 13.00.WIB. Namun sudah berapa warga Kota Solok yang sudah di vaksin, Ardinal belum bisa merinci, lantaran data hari berjalan belum sampai ke mejanya.*


Wartawan : Saiful Husen
Editor : Benk123

Tag :#kotasolok, #vaksin