HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Senin, 21 November 2022
'Jet Lag', Tim Futsal PWI Sumbar Akui Keunggulan Tim Futsal PWI DIY 2-3
Tim Futsal PWI Sumbar Porwanas XIII Malang Jatim

Malang (Minangsatu) - Tim futsal PWI Sumatera Barat harus mengakui keunggulan tim futsal PWI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) 2-3, di laga pembuka grup H Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Jatim 2022, Senin (21/11/2022). 

Bermain di SM Futsal Kota Malang, Tim PWI futsal menurunkan skuad inti Rahmat Zikri sebagai penjaga gawang, Chandra Antoni, Rezka Delpiera, dan Yahya. 

Anak asuh Yudhi Fatra harus tertinggal terlebih dahulu melalui gol cepat pemain DIY. Ketinggalan 1 gol membuat pemain PWI Sumbar semakin tertekan. Benar saja, tak lama berselang tim DIY kembali membobol gawang Rahmat Zikri. Miskomunikasi di barisan pertahanan Sumbar membuat bola sepakan pemain DIY dengan bebas melewati jala gawang Sumbar. 

Tertinggal 2-0, Yudhi Fatra mencoba merubah skema permainan Sumbar. Jamaldi dimasukkan menggantikan Yahya. Sebuah keputusan yang jitu dari eks pemain timnas. Menjelang babak pertama usai, lewat permainan bola pendek, Rahmat berhasil memperkecil skor menjadi 1-2. 

Memasuki babak kedua, tensi permainan meningkat. Tim PWI Sumbar semakin mendapatkan ritme permainan. Kombinasi Rezka, Rahmat, Anton, dan Jamaldi semakin menemukan 'chemistry'nya. Sayang, keasyikan menyerang, gawang Rahmat kembali bobol lewat aksi serangan balik pemain DIY. DIY semakin menjauh 3-1. 

Seperti tak patah arang, Tim PWI Sumbar malah meningkatkan intensitas serangan. Alhasil, sebuah sontekan Rezka Delpiera behasil memperkecil skor menjadi 2-3. Selepas gol tersebut, Tim PWI Sumbar semakin percaya diri. 

Beberapa alternatifpun dicoba untuk mengejar ketinggalan gol. Secara bergantian Rivo Septian, Science Astra, dan Eriandi dimasukkan Yudhi Fatra untuk menambah energi baru. 

5 menit jelang peluit panjang, kembali Rezka Delpiera nyaris memperbaiki skor. Sayang, bola sontekannya yang telah melewati garis gawang luput dari pengamatan wasit. Alhasil skor tidak berubah hingga akhir pertandingan, DIY unggul 3-2 atas Sumbar. 

Usai pertandingan, Pelatih futsal PWI Yudhi Fatra mengapresiasi kinerja para pemainnya. Menurutnya, tim PWI Sumbar menunjukkan kinerja yang maksimal dan penuh kerja keras.

"Saya apresiasi kinerja para pemain. Luar biasa. Kita mengalami 'jet lag'. 2 jam perjalanan udara, 13 jam perjalanan darat, dan hanya 9 jam recovery. Ini di luar ekspektasi saya. Pemain bisa bermain spartan padahal mereka kelelahan," jelasnya. 

Ditambahkan Yudhi, kondisi juga semakin terasa berat karena dari hasil technical meeting Sumbar langsung tergabung dengan grup neraka, yaitu bersama DIY dan tuan rumah Jawa Timur.

"Kita sudah mempersiapkan tim semaksimal mungkin. Tapi, sekali lagi ini iven nasional. DIY tim yang bagus, dan tentunya Jatim sebagai tuan rumah akan juga mati-matian memperebutkan 1 slot ke delapan besar. Hari Rabu kita akan bermain 'all out' versus tuan rumah. Semoga kita bisa peroleh hasil maksimal," harapnya. 

Sesuai dengan jadwalnya, Tim PWI akan melakoni laga ke-2 versus Jatim, Rabu (23/11/2022). Sementara Jatim sendiri akan melakoni laga perdana esok, Selasa (22/11/2022) menghadapi DIY. Saat ini DIY memimpin klasemen grup dengan 3 poin, diikuti Jatim 0 poin, dan Sumbar di tempat ke-3 juga dengan 0 poin hasil dari 1 kekalahan dari DIY.

Daftar pemain futsal PWI Sumbar di Porwanas XIII Malang:

1. Rahmat Zikri (Singgalang)

2. Chandra Antoni (Pos Metro)

3. Rezka Delpiera (Klik Positif)

4. Yahya (Rakyat Sumbar)

5. Rahmat (Pos Metro)

6. Jamaldi (Lintas Sumbar)

7. Rivo Septian (Minangsatu)

8. Heriandi (Singgalang)

9. Mario Sofa (Antara Sumbar)

10.Science Astra (Minangsatu)*


Wartawan : Van
Editor : boing

Tag :#porwanas #futsal #sumbar #pwisumbar

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News