HOME OLAHRAGA RANTAU

  • Kamis, 2 Juni 2022
"Let's Make History And Glory With Us", FC. Bekasi City Tunjuk Jafri Sastra Jadi Head Coach
Jafri Sastra, Pelatih Kepala FC. Bekasi City Musim 2022

Bekasi (Minangsatu) - Klub Liga 2 FC. Bekasi City resmi menunjuk Jafri Sastra menjadi Pelatih Kepala tim berjuluk 'Laskar Kuda Hitam Tersebut'. Kepastian itu diumumkan lewat laman resmi akun medsos @fcbekasi, Rabu (01/06/2022). 

"FC Bekasi City resmi menunjuk Jafri Sastra sebagai pelatih kepala menyongsong bergulirnya Liga 2 2022. Pelatih kawakan kelahiran Payakumbuh 57 tahun lalu merasa tertantang membawa Laskar Kuda Hitam lebih berprestasi," tulisnya.

Selang 4 jam kemudian akun resmi klub FC. Bekasi City kembali menegaskan tujuan dari kehadiran eks pelatih yang pernah mempersembahkan Juara Piala Sudirman kepada Mitra Kukar tahun 2015 itu adalah untuk mengukir sejarah dan membangun kejayaan klub.

"Sekarang saatnya arsitek mulai membangun pondasi tim dan merancang strategi yang tepat. Let's make history dan glory with us," ulasnya.

Senada dengan hal tersebut, kepada Minangsatu Jafri Sasta juga menegaskan akan bekerja keras dan optimal untuk mewujudkan target dari manajemen FC. Bekasi City.

"Bismilah. Kita akan bekerja keras bersama-sama untuk mewujudkan FC. Bekasi yang lebih baik tentunya, baik dari segi organisasi tim maupun raihan dan prestasi tim," harapnya.

Jafri Sastra tercatat pernah menukangi banyak klub di Indonesia, seperti Semen Padang FC, Mitra Kukar FC, Persipura, PSPS Riau, Persis Solo, PSIS Semarang, PSMS Medan, dan terakhir Persela Lamongan.

Selain Juara Piala Sudirman 2015 bersama Mitra Kukar, Jafri Sastra juga pernah meraih Juara Community Shield 2013 bersama Semen Padang dan lolos semifinal Piala AFC di tahun yang sama.

Pergantian Nama Klub

Sebelum menunjuk pelatih baru, klub yang dimiliki Atta Halilintar ini baru saja berganti nama. Pergantian nama ini disahkan saat Kongres Biasa PSSI 2022 di Hotel Trans Luxury, Bandung, Senin (30/5/2022).

Awalnya, klub ini bernama Putra Safin Grup kemudian diganti menjadi AHHA PS Pati setelah diakuisisi Atta Halilintar. Hingga pada akhirnya, mereka kembali mengganti namanya menjadi FC Bekasi City.*


Wartawan : Rivo
Editor : Benk123

Tag :#jafrisastra #jafrisastraminangsatu #liga2 #fcbekasicity #lensabolaminangsatu #beritabolaminangsatu #rivoseptian