HOME SOSIAL BUDAYA KOTA SOLOK

  • Selasa, 3 Agustus 2021
20 Lansia Di Kota Solok Dapat Program Kemanusiaan
Kadis Sosial Zulfadli ketika menyerahkan nasi rantang kepada salah seorang Lansia.

Solok, (Minangsatu) - Sebanyak 20 orang lanjut usia (lansia) di Kota Solok mendapat Program kemanusiaan Dinas Sosial setempat. Para petugas dari Dinas Sosial setiap hari mengantarkan nasi rantang ke rumah lansia untuk makan siang dan snack. 

Hal ini untuk membantu para lansia yang kurang mampu disamping tidak ada yang mengurus, jadi Dinas Sosial langsung mengantarkan makan siang kecuali hari Sabtu dan Minggu," ujar Kadis Sosial Zulfadli kepada Minangsatu, Selasa (3/8/11) di kantornya.

Ia mengatakan Bantuan diberikan kepada lansia terlantar yg tidak ada mengurusnya lagi serta tinggal sendirian dirumah. Karena anak atau keluarganya sedang bekerja. Jadi sangat petlu mendapat perhatian, hal ini setelah dilakukan survey,"kata Kadis lagi 

Kegiatan ini,"lanjut Zulfadli bersumber dari APBD Kota Solok. Biasanya mereka dijemput pada pukul 08.00 Wib kerumah masing-masing dengan bus Dinas Sosial dan dibawa ke Istana Lansia Rumah Singgah Kota Solok.

Dimana para Lansia kemudian mengikuti kegiatan Olah Raga ringan, Snack, pemeriksaan kesehatan,keterampilan memasak,shalat zuhur berjamaah,makan siang,belajar/membaca ayat suci Al-quran dan ceramah agama,Shalat Ashar berjamaah,wisata dan lain-lain. 

Selanjutnya pukul 16.00 Wib diantar kembali kerumah masing-masing, Sekarang karena suasana Covid-19/PPKM kegiatan ini dialihkan dengan mengantar Snack dan makan siang kerumah masing-masing.

Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk para Lansia terlantar dan menjadikan Kota Solok  kota yang diberkahi.Aamiin,"tukuk Zulfadli mengakiri.*

 

 


Wartawan : Zulnazar
Editor : Benk123

Tag :#kotasolok