HOME SOSIAL BUDAYA KOTA SOLOK

  • Rabu, 27 Juli 2022

1500 Pramuka Penegak Sumbar Bakal Hadiri Peringatan Hari Pramuka Ke-61 Di Kota Solok

Solok (Minangsatu) – Sekitar 1500 orang anggota pramuka penegak Sumatera Barat bakal menghadiri Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Solok. 

Kegiatan bulan Oktober itu juga bersamaan dengan Giat Prestasi Daerah (GPD) Tahun 2022 yang digelar di Taman Pramuka Pulau Belibis Kelurahan Kampung Jawa Kota Solok.

Demikian hasil Rapat Koordinasi Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok, Senin (26/07) di Ruang Rapat Bappeda Kota Solok yang dihadiri Wali Kota Solok Zul Elfian Umar selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Pramuka, didampingi Ka Kwarcab Pramuka Ramadhani Kirana Putra, Wakil Binamuda Kwarcab Pramuka Zulkarnaini dan Sekretaris Heppy Dharmawan.

Rapat yang dipimpin Kakwarcab Pramuka Kota Solok H Ramadhani Kirana Putra, Wali Kota Zul Elfian menyampaikan dukungan penuh atas penetapan Kota Solok sebagai tuan rumah pelaksanaan HUT Pramuka Ke-61 sekaligus GPD ini.

Walikota Solok Zul Elfian Umar selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok menyampaikan, ini merupakan semangat baru untuk Pramuka di Kota Solok. 

"Harus ada lompatan baru juga untuk kegiatan yang dilaksanakan sehingga kegiatan tahun ini benar-benar bisa dilaksanakan dengan hasil yang maksimal,” harapnya.

Ketua Kwartir Cabang Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra menyampaikan bahwa Kwarcab Kota Solok telah melakukan beberapa kali rapat koordinasi dengan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Barat. 

Dalam rapat koordinasi bersama Kwarda ini ditetapkan untuk pelaksanaan Hari Pramuka ke-61 dan GPD Sumatera Barat direncanakan tanggal 18 sampai 22 Oktober mendatang.

“Untuk pelaksanaan kegiatan rencananya akan menghadirkan seluruh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se-Sumatera Barat dan akan menginap di Kota Solok. Selanjutnya peserta akan mengikuti acara malam penyambutan kontingen dilanjutkan besok harinya dengan Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-61 sekaligus Pembukaan Giat Prestasi Daerah,” tutur Kakwarcab lagi.(*)


Wartawan : Zulnazar
Editor : Benk123

Tag :#kota solok

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Ingin Mendapatkan Update Berita Terkini, Ayu Bergabung di Channel Minangsatu.com