HOME SOSIAL BUDAYA PROVINSI SUMATERA BARAT

  • Kamis, 18 Mei 2023

1.300 Peserta Latsitardanus Mendarat, Walikota Zul Elfian : Kota Solok Siap Sambut Taruna

Padang, (Minangsatu) - Sebanyak 1.300 orang peserta Latsitardanus ke-XLIII telah berlabuh di Dermaga IV Peti Kemas Teluk Bayur Padang, Rabu (17/05/23), yang terdiri dari Taruna Akademi Angkatan Darat, Akademi Angkatan Laut, Akademi Angkatan Udara, Akademi Kepolisian, Politeknik Siber dan Sandi Negara dan Praja IPDN.

Kedatangan para taruna disambut Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, Danjen Akademi TNI, Letjen TNI Teguh Arief, SE, MM, jajaran Lemdiklat Polri, Wali Kota Solok Zul Elfian Umar, Rektor IPDN, Forkopimda Sumbar, serta Bupati dan Wali Kota se-Sumatera Barat.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy dalam sambutannya di hadapan peserta Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-XLIII.

Selaku tuan rumah, pihaknya berharap seluruh peserta Latsitardanus yang akan disebar ke sejumlah wilayah di Sumbar ini dapat segera menyesuaikan diri dan membaur dengan masyarakat.

“Para peserta akan bersentuhan langsung dengan masyarakat akar rumput, upayakan bahu membahu dengan masyarakat setempat dalam pelaksanaan program Latsitardanus,” pesan Wagub.

Di samping itu ia meminta seluruh peserta untuk saling bersinergi, dalam menghadapi dan menyelesaikan persoalan dan tantangan yang akan dihadapi selama penyelenggaraan Latsitardanus.

“Tularkan semangat, beri motivasi, agar remaja, pemuda dan masyarakat mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Sebut Wagub.

Lebih lanjut Wagub Audy Joinaldy menyampaikan apresiasinya sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI-Polri, IPDN, BSSN yang telah memilih Sumbar sebagai lokasi penyelenggaraan Latsitardanus ke-XLIII.

Sementara Wali Kota Solok Zul Elfian Umar seusai penyambutan mengakui sangat bangga Kota Solok salah satu dari 5 daerah sebagai tuan rumah kegiatan Latsitardanus XLIII, semua persiapan sudah matang, dimana Taruna yang berjumlah 309 orang untuk Kota Solok merupakan jumlah terbesar yang akan berakhir tanggal 06 Juni mendatang.

Setelah sampai di Kota Solok dan mengikuti Upacara Hardiknas di Lapangan Merdeka Solok, Sabtu (20/05/23) para Taruna peserta Latsitardanus akan menggelar Kirab keliling Kota Solok dengan route Lapangan Merdrka-Pasar Solok, Pandan dan Jalan Cindur mato, SMP 2, Sawah Sianik, dan melewati depan SMP I kembali ke Lapangan Merdeka.(*)


Wartawan : Zulnazar
Editor : Benk123

Tag :#latsitardanus

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Ingin Mendapatkan Update Berita Terkini, Ayu Bergabung di Channel Minangsatu.com