HOME PARIWISATA KOTA BUKITINGGI

  • Sabtu, 16 Februari 2019
Wako Ramlan Nurmatias Meresmikan Taman Jam Gadang
Wako Ramlan Nurmatias meresmikan Taman Jam Gadang

Bukittinggi (Minangsatu) - Taman dan pedestrian Jam Gadang resmi dibuka Sabtu malam (16/2) oleh Walikota Bukittinggi, H.M Ramlan Nurmatias, S.H. Dengan demikian, area seputaran Jam Gadang yang selama beberapa bulan ini ditutup lantaran direnovasi, mulai sekarang sudah bisa dikunjungi masyarakat. 

Dalam sambutannya, Ramlan menuturkan bahwa taman jam gadang dilengkapi dengan berbagai fasilitas diantaranya air mancur warna-warni, parkir khusus sepeda motor, toilet, kamar mandi, hingga jalur khusus pedestrian untuk penyandang disabilitas. "Untuk menjaga kenyamanan dan ketertiban pedestrian jam gadang, kami mengikutsertakan tiga dinas sekaligus yakni Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup, Satpol PP , serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bukittinggi," ujarnya. 

Ramlan berharap dengan dibukanya taman dan pedestrian jam gadang ini akan semakin menambah jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Bukittinggi, sehingga perekonomian masyarakat terus meningkat. "Ditengah cobaan karena terbakarnya pasar atas, kita tetap berbangga karena menurut data BPS, pertumbuhan ekonomi Bukittinggi berada di angka enam, terbaik di Sumatera Barat", tegas Ramlan.

Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Bukittinggi Beny Yusrial SIP, Wakil Walikota Bukittinggi H.Irwandi, S.H, serta anggota DPD RI Hj.Emma Yohana. Meski sempat diguyur hujan, warga kota Bukittinggi dan sekitarnya tetap antusias mengikuti jalannya acara. Acara semakin meriah dengan penampilan Ajo 'Buset', Tari KDI dan Jeka Band. (rvo)


Wartawan : te
Editor :

Tag :Taman Jam Gadang #Bukittinggi #Ramlan Nurmatias