HOME OLAHRAGA KOTA PADANG PANJANG

  • Sabtu, 9 April 2022
Wako Fadly Buka Liga Sepak Bola Silaturahmi Ramadan Novi Hendri Cup I
Wako Fadly serahkan tropi bergilir pada Novi Hendri, Sabtu (9/4/2022) petang dilapangan sepakbola Gunung Sejati.

Pd.Panjang (Minangsatu) - Menjaga kebugaran pisik di bulan suci Ramadhan. Delapan klub U-35 dari Padang Panjang Batipuah X Koto (Pabasko) akan berlaga di liga sepakbola silaturrahmi "Novi Hendri Cup I" memperebutkan tropi bergilir Wali Kota Fadly Amran, bertempat di lapangan sepakbola Gunung Sejati, Kanagarian Gunuang, Kecamatan Padang Panjang Timur Kota Padang Panjang. Ivent dibuka Wako Fadly Amran ini, dimulai Sabtu (9/4/2022) petang dan akan berakhir pada 24 April mendatang. 


Wako Fadly Amran dihantaran kata, memberi apresiasi yang tinggi pada tokoh Partai Golkar sekaligus anggota DPRD Kota Padang Panjang empat periode, DR. H Novi Hendri, SE, M. Si yang telah menggagas ivent sepakbola badunsanak dan silaturrahmi kategori usia 35 warga Pabasko. 

"Mudah mudahan ivent ini bisa kembali menggelorakan animo dunia sepak bola di Kota Padang Panjang," tutur Fadly. 

"Tidak ini saja, jika memungkinkan sehabis lebaran ada kekosongan agenda sekolah, Bang Novi kitanya juga bisa luncurkan ivent sepak bola ditingkat remaja untuk mengasah bibit pesepakbola di Padang Panjang. Seperti kita ketahui, klub sepakbola PSPP Kota Padang Panjang sudah cukup dikenal dikancah sepakbola. Tidak hanya tingkat Sumbar, bahkan kancah Nasional. Bahkan, di 2023 nanti Padang Panjang akan jadi tuanrumah bersama Tanah Datar ajang Porprov Sumbar," tambah Fadly Amran.

Sementara anggota DPRD Kota Padang Panjang, Novi Hendri mengemukakan,  turnamen sepakbola yang dilaksanakan di bulan puasa ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar pecandu sepakbola. 

"Kami bersama peserta di turnamen, ini sudah biasa saling bertemu di pertandingan-pertandingan lain. Kali ini kita ingin berkumpul lagi atas kebersamaan di bulan puasa ini. Kita main rileks saja sambil menunggu waktu berbuka," kata kader militan Partai Golkar ini.

Sementara Ketua Pelaksana, Delsinova, S.T menyebutkan, turnamen akan berlangsung mulai hari ini sampai 24 April mendatang. Dalam turnamen ini, dibagi menjadi dua grup. Masing-masing tim akan saling berhadapan dalam satu grup untuk meraih dua tim terbaik menuju babak semi final.

Delapan tim tersebut yaitu, Rilexs FC, Koja FC, Grand Azizi FC, Persada FC, dan Koto Panjang FC dari Kota Padang Panjang. Selain itu ada Singgalang FC dan Panyalaian FC dari Kecamatan X Koto. Serta Tarantang Jaya FC dari Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar.

Pada pertandingan pembuka, saling berhadapan tim Koja FC melawan tim Singgalang FC yang berakhir imbang dengan skor 0-0.*


Wartawan : Asril Dt Pangulu Batuah
Editor : Benk123

Tag :#padangpanjang