HOME PERISTIWA NASIONAL

  • Minggu, 9 Oktober 2022
Wakili Sumbar, Fadli Rahmadi Raih Juara 3 Pemuda Pelopor Nasional 2022 Di Bidang Pangan
Fadil Rahmadi bersama Bupati Agam, Dr H Andri Warman disela grandfinal Pemuda Pelopor Nasional di Jakarta

Agam (Minangsatu) - Fadli Rahmadi putra asal Kabupaten Agam meraih juara 3 pada pemilihan Pemuda Pelopor Nasional 2022. Prestasi tersebut tidak telepas dari inovasi pangan lestari berkelanjutan Sirup Kulit Manis Malbar yang diusungnya. 

Kadisparpora Agam melalui Kepala Bidang Kepemudaan, Aliyas mengatakan, mewakili Sumatera Barat, Fadli Rahmadi S. Hut berhasil ditetapkan sebagai peringkat III dalam grandfinal pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional di bidang pangan, di Jakarta, Jumat (7/10/22). 

"Dari 3 besar peserta bidang pangan yang berhasil maju ke tingkat nasional, dengan Sirup Kulit Manis Malbar, Fadli berhasil di Juara 3. Juara pertama diraih oleh utusan dari Kalimantan Tengah sementara untuk peringkat kedua diraih utusan Bengkulu," katanya, Sabtu (8/10/22). 

Dikatakan, Pemilihan Pemuda Pelopor Nasional 2022 ini diikuti sebanyak 60 orang peserta dari 5 bidang yang dilombakan diantaranya, pendidikan, inovasi teknologi, sumber daya alam lingkungan, pariwisata serta bidang agama sosial dan budaya. 

"Peserta tersebut utusan 26 dari 34 provinsi di Indonesia. 15 peserta dari 5 bidang ikut pada malam grandfinal pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional," jelasnya. 

Dilain itu, Bupati Agam, Dr H Andri Warman mengungkapkan apresiasinya atas prestasi tingkat Nasional yang telah diraih Fadli Rahmadi. Bupati juga mengaku bangga atas kerja keras dan semangat tinggi Fadli selama mengikuti kompetisi ini. 

"Selamat dan sukses pada Fadli Rahmadi. Semoga apa yang telah dicapai saat ini, tidak membuat Fadli puas diri. Dan ini agar menjadi contoh bagi pemuda- pemudi khususnya di Sumatera Barat," ulas bupati.


Wartawan : M. Fadhil
Editor : boing

Tag :#pemudapelopor #pemudapelopornasional #fadilrahmadi #agam #awr

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News